Goliath Band 2024 Rilis “Sahabat Cadangan”, Kisahkan Kekecewaan Sebuah Persahabatan.

- Advertisement -
Goliath Band grup musik asal Pelabuhan ratu, Sukabumi, Jawa Barat yang dibentuk pada 7 Februari 2009. Grup musik ini yang terdiri dari Ary (vokal), Andy (keyboard), Nodi (gitar), Yoga (bass) dan Dicky (drum).

Album pertamanya Goliath Band dirilis pada tahun 2009. Single pertama dari album ini berjudul Masih di Sini Masih Denganmu (MD2), dan disusul dengan single kedua yang berjudul Cinta Monyet.

Setelah lama vakum di industri musik Tanah air, Goliath Band kembali hadir dengan single terbaru mereka bertajuk “Sahabat Cadangan”.

Goliath
Foto: Gunawan

Perilisan karya terbaru Goliathband ini sekaligus menandai kembalinya mereka ke industri musik setelah sempat vakum, gonta-ganti personil, dan juga berganti label. Goliath band kini bekerjasama dengan label Dua Suara mempersiapkan single – single berikutnya.

“Setelah vakum dan gonta – ganti personil akhirnya kita kembali dengan logo baru, label baru dengan merilis single terbaru kita ini dengan formasi yang sekarang. Yang menurut kita susah solid”, ujar Ary saat konferensi pers di cafe kawasan Pamulang, Rabu (21/8/2024).

Sahabat Cadangan mengisahkan rasa kecewa seorang sahabat yang tampak bahagia dengan orang lain, sementara ia hanya dianggap sebagai cadangan dan dihubungi ketika dalam kesulitan saja. Melalui lirik penuh emosi, mereka menyampaikan perasaan dan situasi yang sering dialami banyak orang dengan gaya jenaka dan tergambar dalam MV-nya.

Goliath
Foto: Eny

“Single ini juga sebagai pemanasan menuju album penuh yang sedang disiapkan. Lagu-lagu dan MV nya hampir semua sudah, ada tinggal tunggu rilis dan tayang, “Sahabat Cadangan” mengungkapkan perasaan terluka ketika seseorang hanya diperhatikan saat dibutuhkan dan diabaikan ketika tidak ada kebutuhan mendesak,” kata Arya.

BACA JUGA  Tia Veres Rilis Single ke-4 "Tak Akan Kembali", Kisahkan Rasa Kecewa Diduakan Sang Kekasih.

“Lagu-lagu berikutnya ada yang seperti Sahabat Cadangan, ada juga yang tidak. Kebetulan lagu Sahabat Cadangan lewat MV atau musik videonya ada unsur komedinya. Kalau diperhatikan, kami sebenarnya ingin menyampaikan banyak hal termasuk perasaan sedih dan kecewa, tapi kesedihan tidak melulu dibawakan dalam alunan musik yang sedih, malah ceria,” jelas Ary

Lagu ini adalah karya terbaru yang menawarkan perspektif mendalam tentang hubungan persahabatan yang sering kali disertai dengan perasaan kecewa dan sakit hati.

Goliath
Foto: Stroo

Meski mempertahankan genre musik namun band ini mempersembahkan sesuatu yang baru di Single terbaru mereka di industri musik Tanah air dan akan me-remake lagu – lagu lama mereka.

“Di single ini kita mengikuti jaman sekarang tapi tetap dengan ciri khas Kita, dan memang sudahpunya rencana me-remake lagu- lagu lama kita dari 2009 dan terus terang kita kebetulan ada satu lagu yang kita remake sudah jadi,”ucap Andy.

Goliath
Foto: Gunawan

Single Ini sudah bisa didengar di semua digital musik dan video musiknya sudah bisa di tonton di kanal YouTube.

Trending Topic

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA