Pemerintah Kota Padang Siap Bantu Penanganan Bencana di Sumatera Barat

Pariwara

- Advertisement -
Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Padang Andree Algamar menyambut hangat kedatangan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Suharyanto di Ruang VIP Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) pada Senin (13/5/2024).

Andree Algamar menyatakan kesiapan Pemerintah Kota Padang dalam memberikan bantuan yang dibutuhkan untuk penanganan bencana di daerah-daerah tetangga yang terkena dampak.

“Kami di Padang turut berduka atas musibah dan bencana yang dialami oleh saudara-saudara kita di sejumlah kabupaten dan kota tetangga. Semoga pemulihan bencana ini bisa berlangsung dengan cepat, dan warga bisa kembali tenang,” ujar Andree Algamar.

Kedatangan Kepala BNPB ini bertujuan untuk meninjau sejumlah wilayah di Sumatera Barat yang dilanda bencana alam pekan lalu, termasuk Kabupaten Tanah Datar, Agam, Padang Pariaman, Lima Puluh Kota, Kota Padang Panjang, dan Kota Padang.

Berdasarkan informasi dari BPBD Padang, wilayah Padang mengalami bencana tanah longsor di Kelok S Jalan Sitinjau Lauik. Longsor tersebut menimpa tiga unit mobil, dengan rincian satu unit mobil selamat, dan dua unit lainnya terseret ke jurang. Insiden ini mengakibatkan delapan korban jiwa, lima di antaranya adalah warga Padang. Dari delapan korban tersebut, dua orang meninggal dunia, sementara sisanya dirawat di rumah sakit.

Pemkot Padang bersama BNPB berkomitmen untuk memberikan bantuan maksimal guna mempercepat proses pemulihan dan membantu warga yang terdampak bencana. Dukungan dan koordinasi antara pemerintah pusat dan daerah diharapkan dapat meringankan beban para korban dan memulihkan kondisi wilayah yang terdampak.

Trending Topic

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA