Strategi Dishub Padang untuk Mengatasi Kemacetan Saat Festival Muaro Padang 2024

Pariwara

- Advertisement -
Dalam rangka menyukseskan Festival Muaro Padang yang akan berlangsung pada 19-21 April 2024, Dinas Perhubungan Kota Padang telah menyiapkan berbagai langkah rekayasa lalu lintas guna mengurai kemacetan dan memudahkan akses bagi para pengunjung.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Padang, Ances Kurniawan, menjelaskan bahwa rekayasa lalu lintas ini sangat penting untuk mengurangi risiko kemacetan selama festival berlangsung. “Kami sudah menyiapkan alur penutupan jalan, jalur satu arah, hingga kantong parkir untuk pengunjung,” ujar Ances Kurniawan pada Kamis (18/4/2024).

Berikut adalah beberapa langkah strategis yang akan diterapkan:

  1. Penutupan Ruas Jalan: Ruas Jalan Batang Arau akan ditutup mulai dari bawah Jembatan Siti Nurbaya/panggung hingga Simpang Kelenteng untuk mendukung kelancaran acara Festival Muaro Padang.
  2. Lokasi Parkir VIP: Parkir khusus VIP akan disediakan di belakang panggung, tepatnya di samping kanan Jembatan Siti Nurbaya atau setelah Inspektorat.
  3. Lokasi Parkir Tamu: Untuk tamu, tersedia beberapa titik parkir:
    • Lapang parkir kantor Inspektorat Sumbar dan sepanjang ruas jalan depan kantor Inspektorat.
    • Sepanjang Jalan Nipah dan satu sisi di kiri Jembatan Siti Nurbaya (depan Ditlantas Polda Sumbar).
    • Satu sisi di sepanjang Jalan Pulau Karam.
    • Satu sisi di Jalan Batang Arau ke arah Kantor Airud Polresta Padang.

Dengan langkah-langkah ini, diharapkan arus lalu lintas di sekitar lokasi festival dapat lebih lancar dan mengurangi kemacetan yang mungkin terjadi. Ances Kurniawan juga mengimbau masyarakat untuk mengikuti petunjuk pelaksanaan rekayasa lalu lintas yang telah disiapkan.

“Dengan adanya rekayasa lalu lintas ini, kami berharap dapat mengurai kemacetan dan memperlancar arus lalu lintas, terutama di lokasi penyelenggaraan kegiatan,” tambah Ances Kurniawan.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA