Sunil Soraya: “Saya Gak Mau Bikin Film Kalau Saya Gak Bisa Kasih Sesuatu Yang Baru”.

- Advertisement -
Sunil Soraya, Produser dan sekaligus sutradara film kembali hadir di industri perfilamn Indonesia dengan menggarap sebuah film terbarunya setelah vakum lama tak menggarap film sebagai seorang sutradara.

Sunil Soraya adalah seorang sutradara dan produser film Indonesia yang dikenal dengan karya-karya film remajanya seperti Eiffel I’m In Love, Apa Artinya Cinta? dan Tenggelamnya Kapal Van der Wijck.

Di tahun 2024 ini, Sunil Soraya akhirnya kembali menyutradarai sebuah film, kali ini drama keluarga jadi pilihannya yaitu “Catatan Harian Menantu Sinting” yang digarap rumah produksi Soraya Intercine Films.

Sunil Soraya
Foto: Eny

Film “Catatan Harian Menantu Sinting” yang di sutradarai Sunil Soraya ini yang merupakan film adaptasi dari novel karya Rosi L. Simamora.

Sunil Soraya mengungkapkan jika ia membutuhkan waktu 5 tahun untuk menterjemahkan cerita novel karya Rosi L. Simamora menjadi naskah film.

Selain itu, ia juga ingin membuat film dari seluruh aspek dan dari hati sehingga menghasilkan suatu maha karya.

Sunil Soraya
Foto: Eny

“Persiapan saya lama sekali, makanya saya jarang bikin film. Ini film juga udah 5 tahun saya pikirin. Saya gak mau bikin film kalau saya gak bisa kasih sesuatu yang baru, yang menurut saya totalnya dari ide saya. Apakah itu cara pembuatannya baru, teknologinya baru atau apapun itu,” ucap Sunil Soraya saat di temui di kantor Soraya Intercine Films, Mentang, Kamis (13/6/2024).

BACA JUGA  Terbongkar Sigit Wardana 12 Tahun Tak Makan Nasi, Karena....

“Saya termasuk orang yang sangat detail, karena saya ingin setiap film yang saya sutradarai jadi film Ikonik dan penonton bisa mendapatkan hal baik dari segi pesan, entertainment dan lainnya,”tambah Sunil.

Dalam film garapannya ini, Sunil Soraya menyatukan Raditya Dika dan Ariel Tatum sebagai pemeran utama film garapannya ini.

Sunil Soraya

Ketika ditanya alasan pemilihan Raditya Dika dan Ariel Tatum, Sunil bertanya balik pada awak media. Dan diakui Sunil ada kandidat lain yang berperan Sebagai tokoh utama cowok di film “Catatan Harian Menantu Sinting”.

“Menurut kalian Cocok ga mereka, pas ga mereka disatukan sebagai sepasang suami-isteri, Ariel Tatum ekstrovert Raditya Dika introvert di satukan itu sebuah tantangan bagi saya sebagai sutradara dan yang pasti saya berharap setiap film yang kita buat mengandung banyak pesan, dan satu lagi kami casting belasan orang untuk peran Sahat, “tambahnya.

Sunil mulai membedah skenario, pemilihan pemain sampai sutradara pun dilakukan sendiri karena Sunil tidak ingin melewatkan setiap jengkal dari proses film yang disutradarainya.

Film ini bercerita tentang Minar (Ariel Tatum) tentang dirinya sang suami Sahat (Raditya Dika) dan Mamak Mertuanya. Minar merasa dirinya memiliki pemahaman yang berbeda dengan Mamak Mertuanya.

Buatnya cinta adalah quality time dan komunikasi. Sedangkan buat Mamak Mertua, cinta adalah kehadiran anak laki-laki di tengah pernikahan sebagai penerus marga. Karena itu, sejak awal pernikahan, Mamak Mertua tidak pernah bosan menagih Minar untuk memberikan seorang cucu laki-laki.

BACA JUGA  Terbongkar Sigit Wardana 12 Tahun Tak Makan Nasi, Karena....

Dan karena belum punya cukup uang, terpaksa Minar dan Sahat tinggal di rumah Mamak Mertua dan dihadiahi ranjang peninggalan Opungnya Sahat. Ranjang itu disebut ‘Ranjang Keramat’ oleh Mamak Mertua, karena satu minggu tidur di ranjang itu dia langsung hamil Monang, anak pertamanya.

Lalu bagaimana Minar menghadapi Mamak Mertuanya itu? Apakah Minar dan Sahat akan diizinkan untuk keluar dari rumah? Film Catatan Harian Menantu Sinting akan tayang pada 18 Juli 2024.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA