Kecanduan Live TikTok dan Karaoke, Seorang Istri di Aceh Dibunuh Suaminya

- Advertisement -

Gara-gara kecanduan live TikTok dan karaoke, nyawa seorang istri dihabisi oleh suaminya sendiri. Pelaku mengaku selama ini menanggung malu terhadap tetangganya, karena ulah sang istri.

Istri yang kecanduan live TikTok dan karaoke ini menyulut kemarahan pelaku berinisial M (49). Kasus ini terjadi di Desa Lawe Loning Aman, Kecamatan Lawe Sigala-gala, Kabupaten Aceh Tenggara, Provinsi Aceh.

M mengaku malu dan emosi melihat istrinya yang lagi kecanduan live TikTok dan karaoke bersama teman-temannya.

Kasus pembunuhan ini terungkap setelah petugas menerima laporan adanya seseorang warga meninggal dunia. Hal ini dikonfirmasi oleh Plt Kasi Humas Polres Aceh Tenggara, Ipda Patar Erwinsyah pada Kamis (12/9/2024).

Saat polisi melakukan serangkaian penyelidikan dan pemeriksaan, di hari yang sama M juga tidak berada di rumahnya. Sehingga, hal ini menimbulkan kecurigaan dari petugas di lapangan.

M diamankan polisi pada Kamis (12/9/2024) sekitar pukul 19.00 WIB, setelah petugas melakukan serangkaian penyelidikan dan pemeriksaan.

“Karena sudah tidak berada di lokasi, polisi langsung menduga M sebagai tersangka,” kata Erwinsyah, Sabtu (14/9/2024).

Masih di hari yang sama, sekitar pukul 19.00 WIB, polisi kembali menerima laporan dari warga bahwa M sudah kembali ke rumahnya.

Dari informasi itu, petugas langsung melakukan penangkapan dan membawa M ke Mapolres Aceh Tenggara untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

“Awalnya dia tidak mengakui keterlibatannya dalam pembunuhan tersebut. Setelah dilakukan interogasi lebih lanjut, pada Jumat (13/9/2024) pelaku akhirnya mengakui perbuatannya,” ujar Erwinsyah.

Kepada petugas, M mengaku membunuh istrinya menggunakan tali nilon yang dililitkan ke leher sang istri. Pada saat itu korban sedang berdiri di samping kamar mandi.

Setelah melakukan aksinya, M kemudian meninggalkan rumah dan kembali bekerja sebagai pedagang es krim keliling.

Berdasarkan hasil penyelidikan, motif pembunuhan itu disebabkan rasa malu dan emosi yang dirasakan oleh M akibat istrinya kecanduan live TikTok dan karaoke.

“Korban sering bermain media sosial seperti TikTok, karaoke dengan teman-temannya, dan kerap keluar rumah tanpa izin dari suaminya, Hal ini membuat M marah karena tingkah laku telah diketahui para tetangga,” tutur Erwinsyah.

Atas perbuatannya, M dijerat dengan Pasal 340 jo 338 KUHP tentang pembunuhan berencana yang mengakibatkan hilangnya nyawa seseorang.

Trending Topic

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA