Rumah Warga di Payakumbuh Ludes Terbakar

kios pedagang
Ilustrasi
Musibah kebakaran kembali terjadi, Sebuah rumah kayu milik Usnaini (46) tahun, warga Kelurahan Padang Tangah Balai Nan Duo, Kota Payakumbuh, terbakar beberapa hari yang lalu.

Dinas Pemadam Kebakaran Kota Payakumbuh segera ke lokasi usai menerima laporan lewat frekuensi radio ke posko.

Kabid Damkar Budi Kurniawan menyampaikan, pihaknya mengirimkan semua armada dan personel ke lokasi untuk melakukan pemadaman.

Selain itu terangnya, pemadaman ini dibantu oleh satu unit Damkar Kabupaten Limapuluh Kota.

Budi mengatakan bahwa yang terbakar adalah rumah yang terbuat dari material kayu. Saat kebakaran terangnya, rumah sedang ditinggal pemilik yang sedang pergi sarapan.

“Tidak ada korban jiwa, namun kerugian materil mencapai puluhan juta rupiah,” jelas Budi.

Di lokasi kejadian, saat anggotanya tengah memadamkan api di rumah Usnaini, tampak Budi juga ikut membawa Alat Pemadam Api Ringan (APAR) untuk memadamkan api di bagian dalam rumah tetangga Usnaini yang ikut dijilat oleh api.

Budi menuturkan, bahwa beruntung laporan cepat datang dan Damkar cepat pula sampai ke lokasi kejadian.

Hal ini karena rumah yang terbakar berdekatan dengan rumah sebelah yang juga terbuat dari material kayu. Sehingga api yang sempat menjilat rumah lain bisa dipadamkan.

“Saat pemadaman kita juga dibantu oleh pihak kepolisian dan TNI, kami sangat apresiasi sinergi yang telah dilakukan untuk membantu warga,” pungkasnya. (Kay)

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments