Tertimpa Pohon Durian, 3 Rumah di Agam Rusak

pohon durian
Tiga unit rumah di Sigiran Pangkalan Batu Tigo, Jorong Sigiran, Nagari Tanjung Sani, Kecamatan Tanjungraya, Kabupaten Agam, Sumatera Barat rusak. Rumah itu rusak parah akibat tertimpa pohon durian.
Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Agam, Muhammad Lutfi Ar mengatakan, insiden ini terjadi pada Sabtu (10/7/2021) sekitar pukul 12.55 WIB
“Selain menghancurkan rumah seorang warga bernama Chelse mengalami luka pada bagian kepala,” kata Muhammad Lutfi, Minggu (11/7/2021).
Lutfi menambahkan, korban telah dibawa ke rumah bidan desa di daerah itu untuk perawatan.
Dia melanjutkan, dari hasil pendataan, tiga unit rumah itu milik Nurmi DS (80) dengan kondisi rusak ringan, Faizal (57) dengan kondisi rusak berat dan Saniah (58) dengan kondisi rusak sedang.
“Ketiga rumah itu rusak pada bagian atap setelah pohon durian dengan berdiameter 80 centimeter tumbang menimpa rumah itu,” kata dia.
Lutfi mengatakan, selain menimpa rumah, Pohon durian juga menimpa tiang listrik di daerah itu.
“Pohon durian dalam kondisi lapuk dan tumbang setelah angin kencang melanda daerah itu,” kata dia.
BPBD setempat mengerahkan anggota Satgas untuk membersihkan material pohon menimpa rumah. Pembersihan juga melibatkan Kodim 0304 Agam, Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Nagari dan warga.
Dengan kejadian itu, Lutfi mengimbau warga untuk memotong pohon di sekitar rumah yang berpotensi tumbang. Ini dilakukan untuk meminimalisir korban jiwa dan harta benda saat pohon menimpa rumah.(Kay)
Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments