Iklan
Iklan

Ustaz Khalid Basalamah Sebut Nonton Bioskop Itu Haram

- Advertisement -
Ustaz Khalid Basalamah kembali menjadi sorotan terkait pernyataannya yang menyebut bahwa nonton bioskop hukumnya haram dalam agama Islam.

Hal itu terungkap ketika seorang jemaah bertanya kepada Ustaz Khalid Basalamah tentang hukum menonton bioskop dalam Islam, meski film yang ditonton adalah film religi. Hal itu terlihat dalam video singkat yang diunggah akun YouTube PEMUDA AL AZHAR

“Haram, tetap haram. Karena masuk bioskop ada musik, ada campur baur laki-laki dan perempuan, gelap, duduk bersebelahan,” jelasnya.

Ustaz Khalid Basalamah mengatakan bahwa film merupakan bentuk rekayasa yang diperankan oleh seorang aktor atau aktris yang selalu berganti peran di setiap film berbeda.

“Kadang-kadang kita ditipu oleh aktor yang memiliki seratus film. Di sini jadi penjahat, di sini jadi orang yang baik. Bodohnya kita ikutin,” katanya.

Tak hanya itu, ia juga mengungkapkan keheranannya terhadap alasan orang menonton film hanya untuk belajar.

“Misalnya nonton film ini supaya saya bisa belajar bela diri. Bagaimana caranya bela diri dari film? Harusnya belajar panggil guru, belajar depan mata. Itu alasan setan,” katanya.

Menurutnya, menonton film hanya membuang-buang waktu.

“Pasti enak, kita enggak pungkiri nonton film India tiga jam enak. Memang asyik. Tapi waktu terbuang. Itu alasan syaitan. Permasalahannya, kalau nonton film ada cuplikan yang tidak ada masalah agama, sesuatu yang positif tetap dari sekian durasi jam ada maksiatnya,” tambahnya.

Ustaz Khalid Basalamah mengimbau kepada para jemaah agar segera meninggalkan kebiasaan menonton film.

“Coba antum mulai tinggalkan kebiasaan itu pelan-pelan. Awal-awal mungkin berat, tapi lama-lama antum akan sadar,” ujarnya.

“Banyak jemaah saya begitu. Akhirnya mereka mengatakan apa yang ustaz sampaikan tentang masalah tinggalkan kemaksitan ada tekanan-tekanan,” imbuhnya.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA