Home DAERAH KABUPATEN PESSEL Anjing Gila Serang Warga, Belasan Orang Jadi Korban

Anjing Gila Serang Warga, Belasan Orang Jadi Korban

ANJING GILA,ORANG
Tiga belas orang warga Tapan, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) menjadi korban gigitan anjing gila dan kini harus mendapatkan perawatan di Puskesmas Tapan.

Menurut laporan dari Camat Basa Ampek Balai Tapan Aflizen menyebutkan, ada tiga belas orang warga di dua Kecamatan di Tapan, yakni di Kecamatan Basa Ampek Balai Tapan, dan Ranah Ampek Hulu Tapan dilaporkan digigit anjing gila.

“13 orang warga yang luka akibat diserang anjing gila tersebut sudah dilarikan ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan medis,” kata Aflizen, Sabtu (11/9/2021).

Aflizen menambahkan, saat ini pihaknya telah melaporkan kejadian tersebut ke Dinas Kesehatan Kabupaten Pessel guna mendapatkan vaksin akibat digigit anjing gila tersebut.

“Kami sudah memberi tahu ke Dinkes Pessel untuk membantu memberi bantuan obat vaksin untuk warga yang digigit anjing tersebut, sebab, Puskesmas Tapan kekurangan vaksin untuk pasien digigit anjing,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Pessel Rudi Hariyansyah saat dikonfirmasi mengatakan telah memerintahkan Dinkes Pessel untuk segera membantu warga yang menjadi korban gigitan anjing gila itu.

“Saya sudah memberitahu Kadiskes Pessel untuk membantu menangani warga di dua kecamatan yang digigit anjing gila supaya cepat mendapatkan perawatan yang serius,” katanya. (Kay)

Exit mobile version