Hilang Saat Melaut, Seorang Nelayan Ditemukan Selamat

nelayan,selamat,melaut
Ilustrasi
Seorang Nelayan dilaporkan hilang saat melaut di perairan Karang Bajat, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatra Barat, pada Sabtu lalu (2/10).

Tim gabungan pencarian dan pertolongan berhasil menemukan nelayan bernama Amaik (52) Tahun, warga Batu Tongga, Kecamatan Sipora Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai.

“Korban telah ditemukan selamat, kini korban telah kami evakuasi dan kami bawa ke rumah sakit untuk dirawat,” ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Mentawai, Akmal, Senin (4/10/2021) siang.

Akmal menjelaskan, Amaik ditemukan terkatung-katung di tengah laut oleh kapal wisata yang berpenumpang wisatawan asing, Minggu (3/10) siang kemaren, tepatnya di sebelah timur Pulau Sipora.

Korban pun diselamatkan wisatawan tersebut dan selanjutnya dipindahkan ke kapal nelayan yang ditemukan mereka saat perjalanan menuju Kota Padang.

Dari kapal nelayan itulah, kata Akmal, pihaknya mendapatkan informasi penemuan korban.

“Kami dapat informasi penemuannya sekitar pukul 20.00 WIB,” katanya.

Setelah berkoordinasi dengan kapal nelayan tersebut, lanjut Akmal, pihaknya pun mengevakuasi korban dan selesai dievakuasi ke Dermaga Tua Pejat pada pukul 10.30 WIB.(Kay)

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments