Jakarta Fair 2024 Digelar Mulai 12 Juni Hingga 14 Juli 2024.

- Advertisement -
Jakarta Fair Kemayoran 2024 siap  diselenggarakan Jakarta International Expo (JIEXPO) yang akan digelar selama 33 hari yakni mulai tanggal 12 Juni hingga 14 Juli 2024 mendatang. Event ini Sebagai ajang arena pameran dan hiburan terbesar se-Asia Tenggara.

Jakarta Fair Kemayoran akan digelar dengan nuansa baru dan sajian acara yang lebih menarik dari penyelenggaraan tahun-tahun sebelumnya. Ajang ini secara khusus digelar dalam rangka memeriahkan HUT DKI Jakarta yang menginjak usianya yang ke- 497 pada tahun ini sekaligus merupakan penyelenggaraan Jakarta Fair yang ke- 55 kalinya sejak pertama kali diselenggarakan pada tahun 1968 silam.

Jakarta Fair Kemayoran 2024 mengambil tema “Jakarta Fair Mendukung Pertumbuhan Ekonomi Nasional Bersaing di Pasar Dunia”. Dengan Sub Tema “Galakkan Inovasi, Industrialisasi, dan Kreativitas Maksimal”.  Gelaran Jakarta Fair Kemayoran tahun ini diikuti oleh 2.550 perusahaan peserta yang terdiri dari 1.550 stan yang memamerkan berbagai produk unggulan, dengan menampilkan komposisi 60 persen sektor swasta dan 40 persen UMKM.

Jakarta Fair

Ralph Scheunemann selaku Marketing Director PT Jakarta International Expo, menjelaskan bahwa  ada peningkatan partisipasi UMKM dan tahun 2024 ini dominasi kendaraan listrik di sektor otomotif.

“Tahun ini, otomotifnya naik almost hampir sampai seratus persen dibanding tahun kemarin. Memang kendaraan otomotif didominasi oleh kendaraan listrik baik motor maupun mobil. Karena kita dukung, kita lihat ke depannya memang industri otomotif akan mengarah ke sana,” terang Ralph.

Para peserta Jakarta Fair Kemayoran 2024 akan memamerkan produk dari berbagai sektor industri seperti otomotif mobil dan sepeda motor, gadget, komputer, alat olah raga, fashion and garment, perlengkapan rumah tangga, furniture, barang-barang elektronik, kuliner, industri kreatif, kerajinan tangan, herbal & medicine, perbankan, produk jasa, kosmetik, dan lain-lain.

Jakarta Fair

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menempati satu area yang berlokasi di Hall- C1, memamerkan berbagai program Pemerintah Provinsi, membuka berbagai layanan publik, dan juga panggung kesenian tradisional masyarakat Jakarta. Penyelenggara Jakarta Fair juga mendedikasikan area khusus untuk Kampung Betawi sebagai ajang pertunjukan berbagai seni-budaya lokal, kuliner dan juga pameran berbagai kerajinan khas Betawi.

Semarak Jakarta Fair Kemayoran akan semakin terasa dengan melimpahnya hiburan yang disajikan. Pihak panitia penyelenggera akan menyajikan berbagai acara menarik seperti parade karnaval, wahana permainan anak, kontes Miss Jakarta Fair, serta tidak ketinggalan pesta kembang api spektakuler yang sudah menjadi ciri khas penyelenggaraan event ini.

Di samping itu, salah satu acara yang paling ditunggu oleh para pengunjung yakni konser musik Jakarta Fair. Pada tahun ini konser musik Jakarta Fair akan digelar rutin selama 32 hari kecuali pada saat malam takbiran Idul Adha. Salah satu keunikan konser musik Jakarta Fair yakni menampilkan sajian musik lintas genre, mulai dari Rock, Pop, Jazz, Folk, Dangdut, Koplo, Reggae, Alternative, hingga musik punk.

Jakarta Fair

Sejumlah band dan musisi top papan atas Indonesia dijadwalkan akan tampil di Konser Musik diantaranya adalah Slank, Fortwnty, Tipe-X, Superman Is Dead, Last Child, The Sigit, The Adams, NDX AKA, Fiersa Besari, Maliq n D’Essentials, Tonny Q, Feel Koplo, dan masih banyak musisi top lainnya yang akan tampil di panggung konser musik acara ini.

Sekedar informasi Untuk Harga tiket sendiri dikenakan Rp40 ribu untuk weekdays dan Rp50 ribu untuk weekend dan sudah mulai bisa dipesan per tanggal 6 Juni 2024 secara online.

Oki Setiawan selaku General Manager Operation, PT Jakarta International Expo, Oki Setiawan menerangkan ada perubahan mengenai harga tiket. Sebelumnya Jumat dikategorikan sebagai weekend, tapi per tahun ini dikategorikan sebagai weekdays.

“Untuk harga tiket konser bervariasi, bisa jadi bundling termasuk dengan harga masuk. Bervariasi tapi tertingginya ada di Rp180 Ribu itu untuk VIP di daerah konsernya tetapi untuk harga kisaran Rp80 ribu-Rp 120 ribu,” pungkas nya

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA