Pelaku Curanmor di Sumbar Berhasil Bawa Kabur Motor Saat Korban Lengah

Pencuri,Mobil
Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polisi Sektor (Polsek) Sungai Beremas, Pasaman Barat (Pasbar), ringkus dua orang terduga pencurian (Curanmor) sepeda motor, Kamis (25/3) lalu.

Kedua pelaku Curanmor ini masing-masing berinisial Y, 26 tahun warga Jorong Silawai Tengah, Nagari Air Bangis, Kecamatan Sungai Beremas, dan P, 24 tahun warga Jorong Parit, Nagari Parit, Kecamatan Koto Balingka, Kabupaten Pasaman Barat.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Sungai Beremas, Iptu Alfian Nurman mengatakan, kedua terduga pelaku kasus pencurian (Curanmor) sepeda motor itu ditangkap berdasarkan laporan polisi dengan nomor: LP/32/III/2021/SUMBAR/RES-PASBAR/Sek-Sb tertanggal 21 Maret 2021.

“Sepeda motor yang dicuri tersebut yaitu jenis Honda Beat warna merah putih milik Heri Anwar, warga Jorong Silawai Tengah, Nagari Air Bangis, Kecamatan Sungai Beremas, ketika itu korban sedang berada di kebun kelapa sawit dan diduga saat korban lengah, pelaku ini melancarkan aksinya,” jelas Alfian.

Untuk kronologi kejadian, jelas Alfian, pelaku Y mengajak pelaku P untuk mendatangi lokasi kejadian guna melancarkan aksi mereka dengan menaiki sepeda motor milik Y.

Kemudian, sekitar 100 meter dari lokasi yang menjadi target sasaran, pelaku mamarkirkan sepeda motornya dan selanjutnya berjalan kaki menuju sepeda motor yang menjadi target pencurian.

“Setibanya di lokasi, pelaku P memegang dan mendorong sepeda motor korban, dibantu rekannya Y menuju tempat kendaraan pelaku ini diparkirkan dan selanjutnya sepeda motor hasil curian ini dihidupkan dengan menggunakan kunci kontak motor pelaku,” terang Afian.

Menurut Alfian kedua pelaku itu ditangkap di rumah masing-masing.

“Saat ini keduanya telah mendekam dibalik jeruji besi di Mapolsek Sungai Beremas. Keduanya dijerat pasal 363 ayat (1) KUHP dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara,” tutupnya.(Kay)

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

2 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments