Seorang Tahanan Perempuan di Rutan Padang Ditemukan Tewas Dalam Sel

TAHANAN,PEREMPUAN
Seorang tahanan perempuan berinisial JK (29) ditemukan tewas di dalam sel penjara. JK merupakan tahanan di Rumah Tahanan (Rutan) khusus perempuan Kelas II B Anak Air, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Sumatera Barat.

“JK ini merupakan warga Lembah Melintang, Kabupaten Pasaman Barat terjerat kasus narkoba,” Kapolsek Koto Tangah, AKP Afrino Chaniago, Rabu (15/6/2021).

Afrino menambahkan, sebelum meninggal tahanan tersebut sempat mengeluhkan sakit tenggorokan kepada teman sekamarnya. Mendengar keluhan tersebut, kata Afrino, temannya ini melaporkan keluhan JK kepada petugas rutan, kemudian dokter rutan datang memeriksa denyut nadi JK.

“Saat itu denyut nadi JK tidak ada lagi, namun untuk memastikan tanahan JK dibawa ke RS Siti Rahmah untuk dipastikan meninggalnya, setelah dibawa dengan ambulans Dokter RS Siti Rahmah mengatakan JK benar-benar sudah meninggal,” kata dia.

Sementara itu,Kanit Reskrim Polsek Koto Tangah, Ipda Mardianto Padang mengatakan, setelah diketahui meninggal dunia, pihak rutan menghubungi Polsek Koto Tangah, kemudian Polsek menghubungi polres.

“Begitu mendapat laporan, kami langsung menuju ke lokasi,” kata dia. Identifikasi, kata dia, dilakukan di kamar sel nomor 2. Usai melaksanakan proses identifikasi, tim identifikasi dan personel Polsek Koto Tangah kembali ke Rumah Sakit Siti Rahmah.

“Hasil dari tim identifikasi Polresta Padang tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban,” kata dia. Keluarga menolak korban dilakukan visum luar ataupun dalam. Saat ini, jenazahnya sudah dibawa ke kampung halamannya di Pasaman Barat (Pasbar) dengan ambulans rumah sakit dan dikawal petugas dari rutan (Kelas II B) Padang.(Kay)

 

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments