Home DAERAH Warga Australia Yang Hilang di Mentawai Belum Ditemukan, Tim SAR Tutup Pencarian

Warga Australia Yang Hilang di Mentawai Belum Ditemukan, Tim SAR Tutup Pencarian

Warga, Hilang
Tim gabungan pencarian dan pertolongan menghentikan pencarian warga negara asing (WNA) asal Australia, Shaun Stephen Daly, 27 tahun, yang hilang di perairan Katiet, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Jumat (3/9/2021).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan atau Search and Rescue (SAR) Kelas IIB Mentawai, Akmal mengatakan, hingga pencarian hari ketujuh ini, keberadaan korban masih belum ditemukan.

Penutupan atau penghentian pencarian ini berdasarkan SOP (Standard Operating Procedure) Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BNPP) atau Basarnas yang batas bantuan pencarian hanya berlangsung selama tujuh hari.

Meski begitu, kata Akmal, tidak menutup kemungkina pencarian dapat dibuka kembali jika ada tanda-tanda keberadaan korban.

“Dilanjutkan (dengan) pemantauan,” kata Akmal melalui keterangan tertulisnya.

Menurut Akmal, pihaknya bersama dengan seluruh unsur yang terlibat telah berusaha mencari keberadaan korban. Pihaknya selama tujuh hari operasi pencarian telah menyisiri perairan dan Pantai Katiet hingga penyelaman.

“Hasilnya masih nihil,” ucapnya.

Sebelumnya, korban dilaporkan hilang saat menembak ikan di perairan Katiet, Kabupaten Kepulauan Mentawai pada Sabtu (28/8/2021) lalu.(Kay)

Exit mobile version