Gol Witan Sulaeman Selamatkan AS Trencin dari Kekalahan

- Advertisement -
Gol Witan Sulaeman berhasil menyelamatkan klub Eropa yang kini diperkuatnya AS Trencin. Pemain Timnas Indonesia ini tampil dengan performa terbaiknya di Liga Fortuna, Sabtu (5/11/2022).

Gol Witan Sulaeman terjadi di menit ke-83 pada laga Liptovsky Mikulas vs AS Trencin. Gol tersebut sangat berarti bagi AS Trencin, yang sudah sempat ketinggalan 1-0 pada menit ke-67 lewat gol yang dicetak Erik Jendrisek.

Lewat kontribusi Witan ini, hasil akhirnya berubah jadi 1-1, sekaligus AS Trencin selamat dari kekalahan. Sementara bagi Witan Sulaeman, ini merupakan gol perdana baginya di Liga Fortuna musim ini.

Witan Sulaeman baru masuk ke lapangan hijau dari bangku cadangan pada menit ke-68, setelah barisan penyerang Trencin kesulitan mengubah keadaan.

Gol bermula dari bola yang mengalir dari barisan belakang AS Trencin, yang memantahkan serangan Mikulas.

Permainan bola pendek diperagakan oleh para pemain AS Trencin. Hingga akhirnya pemain dari sayap kiri bisa melepaskan umpan pendek ke arah kotak penalti.

Pemain belakang yang mengawal Witan gagal menghalau umpan mendatar itu. Witan yang sudah sigap di dalam kotak penalti Mikulas, langsung menyambar bola yang gagal diantisipasi itu.

Berkat ketenangannya, akhirnya dia sukses menyarangkan bola ke gawang Mikulas, mengubah skor jadi imbang 1-1.

Selebrasi Witan Sulaeman atas gol itu tidak berlebihan. Witan memungut bola dari gawang, lalu membawanya hingga ke tengah lapangan, seraya menyemangati rekan setimnya.

Dua menit berikutnya, Witan Sulaeman yang bermain di sayap kanan, nyaris menambah pundi-pundi golnya. Dia mencoba menerobos dari sayap, dan mengelabui seorang bek Mikulas. Namun di dalam kotak penalti, Witan yang berlari kencang kurang seimbang dan jatuh saat kontak fisik dengan pemain lawan.

Pemainan bagus yang ditunjukkan Witan menjadi modal bagus bagi dia di laga selanjutnya.

Selama ini Witan belum jadi pilihan utama pelatih di lini depan. Dia kerap masuk dari bangku cadangan, dan bahkan di beberapa laga cuma jadi penghangat bangku candangan.

 

Trending Topic

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA