Beranda DAERAH Kecelakaan Beruntun Kembali Terjadi di Agam

Kecelakaan Beruntun Kembali Terjadi di Agam

kecelakaan
Ilustrasi
Kecelakaan beruntun kembali terjadi di Jalan Lintas Padang-Bukittinggi, Rabu (20/10/2021) pagi. Peristiwa ini terjadi di depan Sanjai Mananti, Padang Luar, Kecamatan Banuhampu, Kabupaten Agam, Sumatra Barat.

Kepala Unit (Kanit) Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas) Satuan Lalulintas (Satlantas) Kepolisian Resor (Polres) Bukittinggi, Iptu M Ichsan menyebutkan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 10.00 WIB.

“Kecelakaan ini dipicu salah satu kendaraan yang mengalami rem blong. Ada enam kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan ini,” ujar Ichsan dalam keterangan tertulisnya.

Kecelakaan ini, jelas Ichsan, bermula saat Bus Putra Inhil bernomor polisi BH 7377 AU yang datang dari arah Padang menuju Bukittinggi dalam keadaan kencang mengalami rem blong sehingga menghantam sejumlah kendaraan yang berada di depannya.

Kata dia, dua kendaraan yang dihantam merupakan minibus yaitu Toyota Avanza dengan nomor polisi BA 1672 AL, dan Honda Brio bernomor polisi B 2976 BFW.

“Masing-masing kendaraan ini mengalami kerusakan berat,” ujar Ichsan.

Kemudian satu bus pariwisata (BA 7299 RM) yang mengalami kerusakan ringan di bagian belakang dan bus kampus UMSB (BA 7085 AA) yang mengalami kerusakan ringan di bagian belakang kiri.

“Satu lagi tronton peti kemas (BA 8492 BU) mengalami ringset pada bagian belakang. Posisi terakhir kejadian truk ini menahan lajunya mobil Bus Putra Inhil yang mengalami rem blong,” tuturnya.

Ditambahkan Ichsan, tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Hanya ada beberapa orang yang mengalami luka ringan. Dalam insiden ini kerugian ditaksir mencapai Rp.150 juta.(Kay)

Artikel sebelumyaWorldSBK Siap Digelar, Dyandra Promosindo Tawarkan Tiket Paket Lifestyle
Artikel berikutnyaSHAREit Kini Jadi Penerbit Media Terbesar di Dunia bersama Google, Facebook, dan TikTok