Iklan
Iklan

Budaya Setoran ke Atasan di Internal Polisi Dihapus Kapolri: Tak Ada Lagi Pungli

- Advertisement -
Budaya setoran ke atasan yang selama ini diduga melekat di institusi Polri mulai dihapus oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Sigit menegaskan budaya setoran ke atasan di internal Polri telah menumbuhkan budaya pungli (pungutan liar).

Menurut Kapolri, budaya setoran ke atasan yang selama ini terjadi di internal Polri, juga telah menumbuhkan budaya pungli dengan dalih membawa-membawa nama atasan demi kepentingan individu.

“Kita yang atasan atasan ini juga harus mengurangi hal-hal atau menghilangkan hal-hal yang membuat anggota kemudian memiliki alasan untuk melakukan pungli,” ujar Kapolri Sigit melalui akun instagramnya @listyosigitprabowo, Senin (24/10).

Setoran ke atasan

Bahkan, Kapolri Sigit menegaskan tindakan pungli yang mengatasnamakan atasan dengan dalih setoran harus ditiadakan dan akan ditindak tegas.

“Karena alasannya untuk melakukan setoran ke atasan ini tolong ditiadakan. Saya kira pak As SDM sudah melakukan enggak ada yang namanya mau masuk sekolah bayar, mau dapat jabatan bayar,” ujarnya.

“Dan ini sudah saya cek di mabes tidak ada seperti itu termasuk juga kalau ada yang bawa-bawa nama saya tolong tangkap, laporkan,” pungkas Kapolri.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA