Beranda POLITIK Aliansi Wanita Pendukung Anies Baswedan Muncul di Medan

Aliansi Wanita Pendukung Anies Baswedan Muncul di Medan

Pendukung anies
Aliansi Wanita Pendukung Anies (AWPA) RI-Sumatera Utara yang terdiri dari gabungan para wanita secara terbuka deklarasi mendukung Anies Baswedan sebagai calon presiden dalam pemilu tahun 2024.

Deklarasi Aliansi Wanita Pendukung Anies ini dilaksanakan di Anjungan Melayu, Kota Medan, Sumatera Utara, Sabtu sore, 27 November 2021.

Puluhan emak-emak ini menyampaikan ikrar dukungan kepada Anies menjadi presiden. Mereka memiliki tekad bulat untuk mengantarkan sebagai prersiden.

Ketua Umum Aliansi Wanita Pendukung Anies (AWPA), Bebby Kartika Subandi, mengungkapkan deklarasi AWPA sebagai bentuk aspirasi bahwa masyarakat ingin ada perubahan bagi Indonesia bila Anies menjadi presiden.

Bebby menegaskan, itu merupakan wujud tekad para wanita di Sumatera Utara untuk memenangkan Anies menjadi presiden. Mereka menilai Anies memiliki karakter pemimpin yang amanah dan berpotensi besar memimpin bangsa Indonesia menjadi lebih baik, makmur dan sejahtera.

“Terbentuknya AWPA RI ini karena kita banyak mendengarkan aspirasi dari ibu-ibu, yang rata-rata ibu rumah tangga, pekerja dan korban PHK, termasuk suami-suami mereka. Jadi, mereka mengeluhkan harga pangan naik, sembako segala macam. Oleh karena itu kita bentuk AWPA RI,” kata, usai deklarasi.

Menurut Bebby, pada rezim sekarang banyak kebijakan pemerintah yang kurang berpihak kepada rakyat. Selain itu, perekonomian kian terpuruk, harga kebutuhan pokok melambung, penegakkan hukum lemah tajam ke bawah dan tumpul ke atas serta berpihak kepada kelompok tertentu.

Harapan besar diinginkan AWPA untuk Anies dan perubahan Indonesia lebih baik. Ia mengatakan, AWPA akan mengembangkan aliansi dan memperkenalkan secara luas sosok Anies kepada masyarakat di Sumatera Utara.

“Jadi, kita ingin menyampaikan aspirasi mereka, agar [bangsa Indonesia] dipimpin Pak Anies bisa mendapat perubahan yang lebih baik, lebih sejahtera. Dan tentunya kita menginginkan perubahan, karena ibu-ibu rata-rata sudah lelah, dan sangat lelah,” pungkasnya.

BACA JUGA  Fadli Zon Sebut Densus 88 Berbau Islamifobia Sebaiknya Dibubarkan

 

 

Facebook Comments

Iklan
Artikulli paraprakBagaimana Nasib Pegawai 70 BUMN yang Ditutup Erick Thohir?
Artikulli tjetërTerciduk Doddy Sudrajat Tertawa di Samping Peti Jenazah Vanessa Angel, Netizen Heboh