Beranda POLITIK Duet Maut Sandiaga Uno dan Ganjar Pranowo Dijagokan Tim Relawan Jokowi

Duet Maut Sandiaga Uno dan Ganjar Pranowo Dijagokan Tim Relawan Jokowi

Sandiaga Uno
Nama Sandiaga Uno dan Ganjar Pranowo kini makin santer disebut sebagai calon yang memiliki elektabilitas cukup baik untuk maju pada Pemilu Presiden 2024. Meski pemilihannya masih tiga tahun lagi, dua tokoh ini telah digadang-gadangkan.

Bahkan, Kelompok Relawan Jokowi Mania (JoMan) menjagokan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan maju dalam Pilpres 2024.

Ketua Relawan Joman Imanuel Ebenezer atau Noel menjagokan keduanya dipasangkan dalam Pemilu nanti. “Memang ada sejumlah nama lain yang berpeluang. Tapi saya kira keduanya paling unggul,” kata Noel, Senin, (24/5/2021).

Noel juga menilai syarat pemenangan 2024 adalah pasangan berbasis nasionalis, religius dan milenial. Ia  mengungkapkan ketiga syarat itu dimiliki Sandiaga Uno dan Ganjar Pranowo.

“Kenapa harus nasionalis karena sejarah pemilu dari Indonesia merdeka hingga hari ini, pemenang pemilu selalu figur nasionalis.  Terakhir misal Jokowi. Kedua, Cawapres harus religius sebagai penyeimbang,” ujarnya.

Apalagi kata Noel, suara pemilih pemula  pada Pilpres 2024 meningkat tajam. Suara kaum milenial ini  hanya akan memilih capres dan Cawapres yang mewakili atau representasi mereka.

Karena itu kata Noel, duet Sandiaga Uno dan Ganjar Pranowo memiliki peluang terbesar untuk maju dan memenangi kompetisi 2024.

Namun, kata Noel keputusan keduanya maju dalam Pilpres 2024 sangat bergantung pada partai politik masing-masing. Tapi apabila elektabilitas kedua tokoh tersebut tinggi, maka  kemungkinan besar akan dicalonkan pada Pilpres mendatang.

“Duet maut Nasionalis Religius. Ini pilihan terbaik buat rakyat. Saya yakin pemilu 2024 tidak akan terlalu keras, tidak membelah sekali seperti 2014 dan 2019,” pungkasnya.

Facebook Comments

Artikulli paraprakJennifer Dunn Disebut Sempat Jadi Istri ke-3 Uje
Artikulli tjetërDoni Monardo Digantikan Ganip Warsito Sebagai Kepala BNPB