Iklan
Iklan

Kantor DPRD Bukittinggi Terancam Disegel oleh Massa Apabila Ketua Dewan Diganti

- Advertisement -
Kantor DPRD Bukittinggi mendapat ancaman dari Aliansi Bukittinggi Peduli (ABP). Mereka mendatangi kantor DPRD daan mengancam akan mendatangkan massa yang lebih banyak dan segera menyegel kantor dewan tersebut apabila Herman Sofyan dipaksa diganti jabatannya sebagai ketua DPRD.

“DPRD Bukittinggi ini bukan milik Partai Gerindra saja, ini milik rakyat bersama, jadi jika Erman Safar sebagai Ketua Gerindra memaksakan kehendak, maka jangan salahkan kami masyarakat Bukittinggi akan menduduki atau menyegel kantor ini dengan massa yang lebih banyak,” ujar Koordinator ABP, Deni Satriadi di Bukittinggi, Senin (23/8/2021).

ABP melontarkan ancamannya tersebut usai proses audiensi antara perwakilan ABP dengan anggota dewan. ABP diterima oleh Ketua DPRD Bukittinggi, Herman Sofyan dan beberapa anggota lainnya seperti Erdison Nimli, Nur Hasra dan Ibra Yasser.

Hal yang sama juga disampaikan mantan anggota DPRD Bukittinggi, Fauzan Hafiz yang turut serta dalam audiensi bersama anggota dewan di ruang sidang.

“Kita harapkan DPRD mengatur retribusi ini melalui Perda sesuai aturan yang berlaku dan bukan Perwako hingga gonjang-ganjing Perwako tidak terdengar lagi,” ujar Fauzan.

Fauzan mengatakan selain beberapa aturan, masalah etika juga harus dijunjung tinggi dalam penyelenggaraan pemerintahan.

“Kalau pimpinan pemerintahan beretika yang baik pasti masyarakat juga akan beretika baik, tapi kalau kepala daerah tidak menggunakan etika yang baik bagaimana kita bisa mengharapkan masyarakat yang beretika juga,” ujarnya.

Ia mengungkapkan harapannya agar tidak adanya arogansi saat ini baik di pemerintahan dan legislatif. “Bukittinggi bukanlah kota yang arogan, kita tidak menginginkan adanya arogansi, itulah yg kita harapakan di pemerintahan yang sekarang,” pungkasnya.

Dalam penyampaiannya Ketua DPRD Bukittinggi, Herman Sofyan berjanji akan meneruskan setiap aspirasi dari warga yang datang untuk nantinya juga diteruskan ke wali kota.

“Terimakasih atas penyampaian aspirasinya, akan kami tampung dan disampaikan dalam rapat untuk juga diteruskan ke wali kota,” pungkasnya.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA