Home Indeks Top Tagar Tangkap Ruhut Sitompul Trending di Twitter, Netizen Nilai Rasis

Tagar Tangkap Ruhut Sitompul Trending di Twitter, Netizen Nilai Rasis

Ruhut Sitompul
Nama Ruhut Sitompul dalam beberapa hari ini membuat heboh jagat maya, setelah politikus PDIP itu menyebarkan meme Anies Baswedan yang menggunakan pakaian adat Papua.

Bahkan, hari ini, #TangkapRuhutSitompul trending di Twitter. Pada saat bersamaan, pemuda Papua dilaporkan sudah menempuh jalur hukum dengan melaporkan Ruhut Sitompul ke polisi.

Alasan mereka, penggunaan pakaian adat adalah hal sakral sehingga tidak boleh ada yang main-main. Ruhut sendiri dalam sejumlah pemberitaan media membantah telah menyebar hoax dan mengatakan meme yang ia unggah di akun Twitter-nya bukan buatannya.

Namun, netizen tetap mendesak polisi untuk menangkapnya. “Ngaku bukan dia yang buat, tapi berani nyebarin foto editan dengan wajah Annies, mengerti hukum tapi melanggar hukum, benaran dongok permanen si poltak ruhut sidempul. #TangkapRuhutSitompul,” tulis @jakarevo.

“Semua unsur terpenuhi. Sebar hoax foto editan, hina koteka adat Papua, rasisme terhadap Papua. Tolong bantu retweet ya gaes biar cepat dicyduk mimin!!!” kata @ekowboy2.

Pemilik akun bernama @An_Kiim sementara itu menegaskan yang diposting Ruhut Sitompul jelas adalah tindakan rasis. “Ini sudah menimbulkan kebencian antar-suku, ras dan golongan! Ayo pak @ListyoSigitP berani tangkap Ruhut ga?!”

Exit mobile version