Home PRODUK Adidas 4DFWD Sepatu Berteknologi 3D

Adidas 4DFWD Sepatu Berteknologi 3D

adidas 4DFWD
Peluncuran FW21 4DFWD (PRNewsfoto/adidas Indonesia)
adidas Running meluncurkan versi terbaru adidas 4DFWD—teknologi sol tengah termutakhir yang didukung teknik cetak 3D, dan didesain untuk mendukung Anda terus melaju.

Dengan memadukan data atlet selama bertahun-tahun dan teknologi cetak 3D yang unik, adidas 4DFWD diciptakan untuk mewujudkan pengalaman berlari terbaru.

Pada versi adidas 4DFWD sebelumnya, adidas telah mengeluarkan sepatu dengan nuansa warna solar red dan white. Kini, adidas 4DFWD diluncurkan secara global dengan nuansa warna warna core black dan aksen signal green.

Selama lebih dari empat tahun, adidas telah mengembangkan teknologi sol tengah 4D yang berbentuk jaring, pengembangan teknologi ini merupakan hasil kerjasama  dengan Carbon.

Dengan memadukan data atlet dan teknologi Digital Light SynthesisTM dari Carbon untuk membuat sol tengah dengan teknik cetak 3D yang presisi, sepatu adidas 4D menjadi produk pertama di dunia yang memanfaatkan teknologi canggih ini, menghasilkan sol tengah yang bisa diatur menurut pola gerakan spesifik agar atlet memiliki performa yang presisi di setiap langkah.

adidas 4DFWD menggunakan satu dari lima juta struktur jaring yang telah diuji coba dan terbuat dari materi yang lebih ramah lingkungan.  Sebanyak 40% material sol tengah adidas 4DFWD memakai bahan-bahan natural dan terbarukan untuk mengurangi produksi sampah plastik.

Geometri sel 4DFWD diprogram agar terkompresi hanya ke arah depan. Ketika kaki menginjak permukaan, 4DFWD dapat menahan laju pergerakan. 4DFWD juga mengurangi momentum dengan mengalihkannya ke arah depan. Di setiap langkah, sol tengah 4DFWD bergerak ke depan sehingga memudahkan transisi dan gerakan pelari.

Untuk mendukung peluncuran sepatu ini, adidas melansir “Take It Forward” Challenge — program latihan terbaru yang berdurasi tiga minggu pada adidas Running app. Kompetisi ini mengajak konsumen menyelesaikan rute sejauh 30 km dari 10-31 Agustus dengan berlari, berjalan, atau memakai treadmill.

Charlotte Heidmann, Product Manager, adidas Running, berkata: “adidas 4DFWD telah mencanangkan standar baru dalam teknologi 4D. Hal ini memberi peluang desain yang sebelumnya tidak mungkin dilakukan dengan sol tengah dari bahan busa biasa.

Berkat kerja sama dengan Carbon, tim produk, dan penguji produk, kami berhasil menemukan satu sol tengah ideal yang berbentuk jaring. Sol tengah ini didesain agar terkompresi ke arah depan ketika mendapat momentum dan mampu mengimbangi gaya mekanis, sekaligus memberikan sensasi pergerakan yang unik bagi para pelari.”

Bersamaan dengan 4DFWD, adidas juga turut menluncurkan 4DFWD PULSE. Dengan memadukan teknik cetak 4D dan teknologi EVA, 4DFWD PULSE menjamin kaki pelari dapat mendarat dengan mudah di setiap langkah.

Berkat teknik cetak sempurna dan pemosisian yang tepat, sepatu ini diprogram untuk mempermudah Anda ketika berlari. Sepatu ini juga dilengkapi bagian tumit 4DFWD yang diposisikan pada sudut tertentu guna menyerap momentum yang lebih besar sekaligus berfungsi  dengan sol tengah EVA.

Desain unik ini menghasilkan transisi tumit yang lebih leluasa ketika kaki menginjak permukaan. 4DFWD PULSE memiliki bagian upper berbentuk jaring yang terdiri atas tiga lapis, serta dirancang sebagai penopang kaki yang fleksibel untuk gerakan lateral dan linear. Dengan desain sol luar yang mendukung kinerja sol tengah, Anda dapat memperoleh traksi yang baik saat berlari.

adidas 4DFWD dan adidas 4DFWD PULSE segera tersedia pada aplikasi adidas, adidas.co.id, dan beberapa gerai ritel.

Exit mobile version