Iklan
Iklan

Persiteruan Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro Berujung ke Polisi

- Advertisement -
Persiteruan kini tengah terjadi antara Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro. Bahkan persiteruan dua petinggi di Kabupaten Bojonegoro ini harus berujung laporan polisi.

Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah dilaporkan ke Polres Bojonegoro oleh Wakil Bupati Bojonegoro Budi Imawanto. Pengaduan itu terkait dugaan pencemaran nama baik.

Surat pengaduan itu ditandatangani Wawan, panggilan Budi Imawanto, pada 9 September 2021. Di dalam surat pengaduan itu juga dilampirkan sejumlah alat bukti di antaranya transkrip percakapan di sebuah grup WhatsApp.

Wabup Wawan mengadukan Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah yang menulis beberapa hal yang dianggapnya telah menuduh serta memberikan informasi kepada publik yang belum pasti kebenarannya

“Iya benar, saya buat pengaduan ke polisi. Karena ada percakapan di grup WA yang sudah menyerang secara pribadi, menyangkut harga diri keluarga, anak saya juga dikut-ikutkan. Bahkan ibaratnya saya yang bukan kader partainya dia, disuruh resign. Aku iki diusung PDI Perjuangan kok kowe ngongkon aku mundur teko jabatan wabup (Saya ini diusung PDIP kok kamu menyuruh saya mundur dari jabatan Wabup). Ini berarti sudah menyangkut harga diri partai juga ” ungkap Wabup Wawan, Rabu (22/9/2021).

Sementara, Kasat Reskrim Polres Bojonegoro AKP Fran Delanta Kambaren membenarkan adanya pengaduan yang dilakukan Wabup Wawan terhadap Bupati Bojonegoro Anna.

“Iya ada surat pengaduan yang masuk ke kami. Dan saat ini sedang kita pelajari. Selain surat pengaduan juga ada lampiran bukti buktinya juga. Ke depan tentunya akan kita tindak lanjuti aduan ini,” ujar Fran.

Wakil DPRD Bojonegoro Sukur Priyanto menyesalkan adanya perseteruan di pucuk pimpinan daerah itu. Tetapi Sukur mengakui tidak akurnya mereka memang sudah terjadi sejak dua tahun terakhir. Salah satu indikasinya adalah mereka jarang terlihat berdua saat ada kegiatan baik kedinasan dan kenegaraan.

“Ya kalau kita lihat selama ini saat ada event kenegaraan, event pemerintah daerah mereka ini tidak pernah bersama tidak pernah duduk bersama. Ini sangat terlihat sekali,” ujar Sukur.

Sukur merasa khawatir tak akurnya pimpinan dan wakilnya ini bisa berdampak bagi ASN, SKPD, dan jajarannya. Terlebih lagi bagi warga Bojonegoro yang pasti akan sangat dirugikan dengan perseteruan keduanya.

“Ya kalau sudah pada ranah hukum ya tentunya ini bukan wilayah kami selaku DPRD, ini sudah domainnya APH (aparat penegak hukum). Tapi secara umum kami berharap ini segera selesailah,” ungkap Sukur.

Inilah kutipan dalam percakapan grup WhatsApp yang membuat Wabup Wawan mengadukan Bupati Bojonegoro Anna dengan dugaan pencemaran nama baik.

‘Selamat pg budi irawanto

Sy sampaikan bbrp hal

  1. kita di pertemukan urusan politik
  2. anda meyakinkan sy NGAKU keponakan seorang menteri
  3. dr partaimu saat itu memanggil sy memilih bbrp nama dan sy ttp pegang janji
  4. paska anda kehilangan sesorang istri tercinta sy kira anda bisa berfikir hidup bgtu berharga dan sgt singkat.dan memupuk kasih sayang…rupanya ?…

Bbrp memory akhirnya terbuka. Sy mengatakan manusia “memupuk kebencian”

1.pak lik kandung di anak berkompetisi

2 puluhan thn tdk saling sapa dg pak lik kandung

3 termsk menantumu dr jenu Tuban kamu tutup pintu rapat2

4 cucumu dr jenu tdk di beri kesempatan sprtj cucu pd umumnya dll

5 sama pak Skr pun berthn thn tdk saling tegur sapa krn ada peristiwa persibo mau giring ke peristiwa politik ???

6.dl bbrp kebijakan dl sy ikut anda misal menutup AKN ? Menyalahkan KYT ( saat itu ) ..akhirnya sy minta pendapat forum.rektor kampus di bgoro dll

Sejak.anda tdk.ketua DPC PDIP medium 2019 saat itu jg anda sdh tdk melakukan tgs layaknya pejabat yg menggunakan fasilitas negara ibaratnya dr mancing sampe KENCING

Banyak org hidupnya ingin ada achievement

gampang solusinya klo sdh tdk mau bertugas sementara menggunakan fasilitas negara ada cara yg elegant….. RESAIGN

Ke sini ke RSUD sy tunggu

Laki2 tdk usah grudukan

Sy perempuam brani sendirian

( ini wa sy trakhir di forum terbuka )’

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA