Iklan
Iklan

Popularitas AHY Naikkan Elektabilitas Partai Demokrat

- Advertisement -
Popularitas Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) disebut menjadi nilai tambah bagi partai politik (parpol) berlambang mercy itu dibanding parpol lainnya.

Direktur Eksekutif Pusat Kajian Politik (Puskapol) Universitas Indonesia Aditya Perdana mengatakan, Popularitas itu menjadi faktor utama meningkatnya elektabilitas Partai Demokrat.

“Dari berbagai survei ternyata ada peningkatan (elektabilitas) Partai Demokrat. Tapi saya duga partai-partai lain yang tidak punya sosok begitu populer, masih kesulitan,” ujar Adit dikutip dari Kompas.com, Selasa (19/4/2022).

Adit memaparkan beberapa alasan popularitas AHY cukup baik di mata masyarakat. Pertama, ia seorang mantan anggota TNI dan anak Presiden ke 6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Kedua, AHY dinilai rupawan oleh masyarakat. “Jadi modal sosial popularitas itu sudah ada,” ujarnya.

Adit menilai Partai Demokrat telah memiliki calon presiden (capres) yang cukup mumpuni. Bahkan, ia menyebut bahwa Partai Demokrat saat ini sudah tak dikenal menjadi milik SBY tapi AHY.

“Ketika beliau menjadi ketua umum partai, dicalonkan sebagai capres, itu menjadi satu paket yang saya pikir hari ini figur publik dan politisi itu harus kuat dan dari Demokrat punya AHY sekarang, bukan SBY,” ujarnya

Sementara, SBY menuturkan Partai Demokrat di bawah kepemimpinan anak sulungnya itu sudah berada di jalur yang benar.

Meski tak lagi aktif di dunia politik sejak 2 tahun lalu, ia mengaku akan terus mendampingi langkah Partai Demokrat.

“Tut wuri handayani. Tentu sambil memberikan doa dan dukungan, kepada kader di seluruh Tanah Air. Ada kalanya kita memimpin, ada kalanya kita dipimpin,” ujar SBY.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA