Beranda PRODUK Alat Tes Antigen COVID-19 Buatan Joysbio Mampu Deteksi Varian Delta

Alat Tes Antigen COVID-19 Buatan Joysbio Mampu Deteksi Varian Delta

Antigen
Joysbio, salah satu produsen alat tes cepat jenis lateral flow yang terbesar di dunia, telah membuktikan bahwa alat tes antigen SARS-CoV-2 (Covid-19) buatannya mampu mendeteksi varian-varian baru, termasuk varian Delta yang telah menyebar ke seluruh dunia.

Setelah menjual lebih dari 100 juta alat tes antigen di Eropa, Joysbio menjadi sumber tepercaya yang menyediakan alat tes cepat Covid, baik untuk penggunaan pribadi dan profesional.

Alat tes Joysbio dapat mendeteksi varian-varian SARS-COV-2 termasuk B.1.1.7 (Alpha), B.1.351 (Beta), B.1.617.2 (Delta), dan P.1 (Gamma). Informasi lebih lanjut tersedia di https://en.joysbio.com/covid-19-antigen-rapid-test-kit/.

“Tim Joysbio bekerja keras memastikan alat-alat tes antigen buatannya dapat mendeteksi setiap varian baru yang telah muncul,” kata Rick Zhang, Business Development Director, Joysbio. “Sayangnya, penyebaran virus ini belum melambat di sebagian besar wilayah di dunia. Semakin lama virus ini berkembang di tengah-tengah penduduk dunia, kita pun semakin banyak menemukan varian-varian lainnya. Joysbio akan terus berinovasi agar para dokter dan masyarakat mampu mengenali Covid-19 sehingga penanganannya dapat dilakukan secara tepat.”

Varian-varian baru SARS-CoV-2 telah membebani sistem kesehatan. Varian Delta, misalnya, lebih mudah menular ketimbang varian-varian lain dan dapat mengakibatkan “penularan hyperlocal”, seperti yang ditulis dalam sebuah artikel Yale Medicine. (https://www.yalemedicine.org/news/5-things-to-know-delta-variant-covid)

Setelah mampu mendeteksi varian Delta dan beberapa varian SARS-CoV-2 lainnya, dokter dapat mengobati penyakit ini secara lebih dini, ketimbang menunggu gejala-gejala Covid semakin parah.

Para pengguna individual akan mengetahui bahwa mereka terinfeksi Covid-19 dalam hitungan 30 menit. Untuk itu, isolasi diri dan protokol pengobatan dapat berlangsung lebih awal sehingga penyebaran virus dapat dihentikan.

“Joysbio ingin memastikan bahwa setiap tenaga kesehatan dan masyarakat mengetahui kondisi Covid-19 sedini mungkin,” ujar Zhang. “Dengan menyediakan alat-alat tes cepat Covid-19 di sejumlah tempat seperti sekolah dan perkantoran, kami ingin menghentikan penularan virus mematikan ini.”

BACA JUGA  PacPay Kartu Digital Edisi Terbatas Diluncurkan untuk Fans Manny Pacquaio

Alat tes Joysbio sangat akurat. “Menurut analisis klinis dari 492 sampel di Italia,  sensitivitas deteksinya mencapai 98,13%, sementara, spesifisitasnya mencapai 99,22%.” (https://en.joysbio.com/covid-19-antigen-rapid-test-kit/)

Berkat tingkat akurasi ini, tenaga kesehatan memperoleh jaminan bahwa hasil tes yang diperoleh mereka telah akurat.

Mengingat hasil tes dapat tersedia sekitar 30 menit, alat tes ini ideal dipakai di fasilitas praktik dokter agar pasien dapat menunggu diagnosis. Dengan demikian, pasien tak perlu meninggalkan tempat praktik dokter dan berisiko menularkan penyakit ke orang lain. Pasien tidak lagi menduga-duga bahwa mereka terinfeksi Covid-19.

JOYSBIO (Tianjin) Biotechnology Co., Ltd. adalah perusahaan bioteknologi asal Tiongkok yang berfokus pada litbang. JOYSBIO mengembangkan, memproduksi, dan memasok alat tes cepat jenis in-vitro diagnostic (IVD) yang bermutu tinggi.

Joysbio juga menyediakan alat reagen khusus yang inovatif ke seluruh dunia. Saat ini, JOYSBIO termasuk salah satu produsen alat tes cepat yang terbesar di dunia dengan kapasitas produksi harian di atas 1,5 juta unit.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaPemerintah India Bantah Jutaan Orang Telah Meninggal Dunia di Negara Itu Akibat Covid-19
Artikel berikutnyaPembalap Mario Suryo Aji Berupaya Tampil Apik di Lintasan Balapan CEV Moto3 Aragon