Iklan
Iklan

Besiaplah, FLAVS Festival 2021 Akan Digelar 30 – 31 Oktober

- Advertisement -
FLAVS Festival 2021 “A Hip Hop, Soul, R&B, Festival” akan siap terselenggara dengan menghadirkan talenta-talenta musik Indonesia yang datang dari berbagai penjuru daerah di nusantara.

FLAVS Festival 2021 akan digelar pada 30 dan 31 Oktober 2021 mendatang, merupakan festival besutan promotor Visicita Network.

FLAVS Festival 2021 bakal digelar secara virtual dengan menghadirkan lebih dari 50 penampil atau musisi dari Sabang sampai Merauke selama 2 hari acara.

FLAVS Festival 2021
Konferensi Pers Virtual FLAVS Festival 2021 / Foto: Istimewa

Bukan FLAVS bila tak henti memberikan kejutan spesial. Kali ini FLAVS Festival 2021 menghadirkan 360 panoramic journey visual interface, yaitu tampilan suasana 3D yang dapat dioperasikan 360° di layar laptop/komputer penonton saat menikmati FLAVS. Terlebih pemegang tiket Home Weekend Party nantinya dapat berinteraksi secara visual dengan penampil, sehingga penonton dapat menikmati pengalaman festival virtual serasa menyaksikan festival offline.

Pertunjukan FLAVS Festival 2021 akan disiarkan secara langsung dan simultan dari  panggung utama: Bounce Stage, Rhyme & Grind Stage, Boombox Stage, dan Downtown Cypher, serta satu live graffiti room.

“FLAVS akan selalu  memberikan suasana berbeda dengan mengutamakan kualitas audiovisual dalam terbaik. Penonton dijamin akan terhibur menyaksikan pertunjukan acara dengan fitur-fitur interaktif yang dihadirkan di FLAVS. Harapannya, penonton dapat tetap merasa dekat meski acara ini berlangsung secara virtual.”  ujar Ongky Technical Director dalam konferensi pers, Selasa (26/10/21).

FLAVS Festival 2021
Ongky Technical Director Flavs Festival 2021 / Foto ; Istimewa

Upaya FLAVS untuk meregenerasi talenta-talenta musik baru menjadi bagian penting dari tema utama “The Seeds”. Melalui tema ini, FLAVS turut menghadirkan penampil musisi muda, antara lain pemenang FLAVS NU ICON 2021: Busnior x Windi, Negatif1, Fandawwaw Fandowwow, VGT Remco with DJ Dice. Selain itu hadir pula musisi-musisi muda bersinar saat ini, yaitu Kaleb J, KIM!, Morad, Reikko with The Akar yang tergabung dalam New Breed Project.

BACA JUGA  LaLaLa Festival 2024 Umumkan Line Up Fase Pertama, Ini Harga Tiketnya.

Tak hanya itu,  FLAVS akan menghadirkan sebuah pertunjukan musik orkestra Symphony From Hell yang ditampilkan oleh para punggawa hip hop, soul, r&b tanah air, seperti: DPMB, Gantazz, Iwa K, Mario Zwinkle, Mellyana Manuhutu, Nova Ruth, Sade Susanto ft. Al Smith, Wizzy ft. Matter Mos, Xaqhala, Yacko.

Di fase final line up FLAVS Festival telah mengumumkan sejumlah nama-nama penampil yang sudah tidak asing di telinga kita, antara lain: Raisa seorang diva pop terbaik Indonesia ini secara spesial akan menampilkan konsep aransemen R&B di FLAVS Festival 2021, Ramengvrl rapper perempuan paling bersinar masa kini di Indonesia, Jogja Hip Hop Foundation unit hip hop asal Jogjakarta pemusik beat gamelan yang kerap menggunakan bahasa jawa, grup musik trio RAN.

Hadir pula penampilan A. Nayaka, Ben Utomo, Rayi Putra ft. DJ Ride dari DefJam Indonesia, Pandji Pragiwaksono seorang stand-up comedian yang diketahui mengawali karirnya sebagai seorang rapper melalui album Provocative Proactive, Zero One kolektif hip hop legendaris asal Jakarta ini siap menggemparkan panggung dengan reuni ke-13 anggotanya di FLAVS Festival, serta St Loco band hip hop rock legendaris. Agil Gabagababeatz, Annelyze, Audrey Tapiheru, Bilal Muhammad, Ecko Show, Ecoutez!, Impartairial, Jesicca Janess, Qorygore, Rizky Febian, The Lunchbreak Session, serta Vidi Aldiano juga dipastikan akan memberikan penampilan terbaiknya di FLAVS Festival 2021.

BACA JUGA  LaLaLa Festival 2024 Umumkan Line Up Fase Pertama, Ini Harga Tiketnya.
FLAVS Festival 2021
Yacko selaku Program Director / Foto : Istimewa

“Line up FLAVS tahun ini lebih bervariasi menampilkan musisi dari berbagai generasi. Sudah saatnya mereka mendapatkan rumah yang sama untuk menampilkan musik mereka sehingga penonton pun akan teredukasi bahwa musisi-musisi hip hop, soul, r&b di Indonesia sebenarnya sangat banyak dan bisa ditemukan dari Sabang sampai Merauke dengan ciri khasnya masing-masing” ujar Yacko selaku Program Director

Tidak berhenti di line up penampil musik, penonton dapat turut menyaksikan berbagai macam kompetisi sub-kultur hip hop seperti DJ Battle, Graffiti, B-boy/B-girl Battle, Open Style Battle, dan Freestyle Rap Session yang secara spesial akan tampil di salah satu panggung FLAVS bernama Downtown Cypher.

“FLAVS merupakan festival dengan musik kultur hip hop, soul and R&B yang sudah berakulturasi dengan budaya di Indonesia. Kita mengenal budaya-budaya asli kita seperti budaya “Palang Pintu” dari Betawi, “Batombe” dari Sumatera Barat, “Umpasa” dari Batak – Sumatera Utara, dan daerah lainnya sehingga mudah diterima oleh masyarakat kita.”Ujar M. Riza seluku Director FLAVS Festival.

FLAVS Festival 2021
M. Riza Director FLAVS Festival 2021 / Foto : Istimewa

Dari Sabang sampai Merauke jenis musik ini punya warna khusus dengan ke khas-an adat mereka di daerah masing-masing. Kita ingin menjadikan FLAVS bagai rumah untuk musik hip hop di nusantara dan berharap ini bisa jadi sesuatu yang diperkenalkan ke dunia di masa datang.”tambahnya

Sejalan dengan kredo FLAVS di tahun 2021 “Where every seed creates diverse stories and sounds”, menjamin pertunjukan acara lebih variatif dari tahun sebelumnya. Peserta kompetisi dan pengisi acara datang dari berbagai kota di Indonesia seperti Semarang Aceh, Jayapura, Majalengka, Bandung, Jogjakarta, Kaimana (Papua Barat), Manado, Gorontalo, dll.

BACA JUGA  LaLaLa Festival 2024 Umumkan Line Up Fase Pertama, Ini Harga Tiketnya.

Hal ini semakin menancapkan fakta bahwa unsur budaya hip hop, soul, r&b dan sudah bersilang dengan budaya Indonesia, tanpa menghilangkan nilai-nilai ke-Indonesia-an yang ada. Bahwa tanah air adalah negeri yang kaya akan keanekaragaman budaya dan kita patut bangga akan hal itu.

Bagi yang belum memiliki tiket untuk hadir di FLAVS Festival 2021, masih memiliki kesempatan untuk membelinya di situs resmi www.flavs.id. Pastikan diri anda menjadi bagian dari saksi sejarah perkembangan pertunjukan musik di Indonesia! FLAVS Festival dapat dinikmati dari tempat teraman dan ternyaman anda bersama keluarga dan sahabat. Untuk harga tiket sebagai berikut : DAILY PASS  (1 day pass only) Rp 149.000, HOME WEEKEND PARTY  (includes 2-day pass + merch package) Rp 499.000.(EH)

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA