Iklan
Iklan

Dipha Barus Rilis Versi Remix dari Single “Simple” Milik Annalé

- Advertisement -
Dipha Barus DJ, komposer dan produser multi-talenta asal Jakarta yang berbasis di Bali, baru saja merilis versi remix dari single “Simple” karya musisi Korea-Amerika Serikat Annalé.

Pada versi aslinya yang soulful dan renyah, Dipha Barus lalu memberikan sentuhan khasnya untuk menyulap trek ini menjadi semakin hidup dan dance floor-ready.

Hasilnya, vokal Annalé yang kuat, meliuk, namun nyaman didengarkan ditempatkan pada konteks yang lebih dancy, memberikan spotlight khusus yang mengamplifikasi karakteristik suaranya sekaligus membuatnya mudah dinikmati dalam nuansa dan vibe yang lebih dinamisdi lagu Dhipa Barus.

Dipha Barus

Penyanyi yag diajak Dipha Barus ini berbasis di LA tersebut dikenal lihai dalam menggabungkan warna neo-soul, R&B dan pop dalam karya-karyanya sebuah kefasihan yang didapatnya dari pengalaman bermain piano sejak berusia 4 tahun, pengaruh orang tuanya yang merupakan musisi klasik, serta latar belakangnya berkuliah di sekolah musik bergengsi Berklee College of Music sebagai mahasiswa penerima Presidential Scholars.

Dengan kemampuannya yang tak diragukan lagi, Dipha Barus melihat keutuhan materi yang ditawarkan pada musik Annalé tersebut dan menciptakan versi remix yang memperkaya jangkauan lagu ini.

Dipha Barus

“Simple – Dipha Barus Remix” dirilis bersama dengan versi asli lagu ini dalam bahasa Inggris dan Korea pada EP yang berjudul sama. Termasuk pula dalam perilisan tersebut adalah versi remix karya produser Filipina-Inggris Moophs, musisi Kanada Anomalie dan trio asal Malaysia babychair.

Perilisan ini hadir tak lama setelah kolaborasi Dipha dengan musisi Faye Risakotta untuk menghadirkan kembali lagu tahun 1985 “By Your Side” dari band legendaris Karimata untuk kompilasi “Detik Waktu #2: Perjalanan Karya Cipta Candra Darusman”.

Dipha Barus

Sebelumnya, Dipha mengeluarkan versi remix dari single “OOP!” karya musisi alt-pop Malaysia NYK dan musisi R&B dari Singapura, brb. Dengan kemampuannya yang terasah dan pengalamannya yang melintasi genre, Dipha adalah salah satu nama paling berpengaruh yang karya-karyanya terus dinanti di industri musik Indonesia.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA