Beranda ENTERTAINMENT Inilah 10 YouTuber dengan Penghasilan Tertinggi di Dunia

Inilah 10 YouTuber dengan Penghasilan Tertinggi di Dunia

YouTuber
Courtesy of Night Media
YouTuber MrBeast, alias Jimmy Donaldson, merupakan maestro YouTube dengan penghasilan mencapai $54 juta pada tahun lalu. MrBeast merupakan konten kreator atau pembuat YouTube yang punya penghasilan tertinggi dalam sejarah menurut majalah Forbes.

Setelah MrBeast adalah Jake Paul, seorang YouTuber dan petinju kontroversial. Dia memperoleh penghasilan sekitar $45 juta pada tahun lalu. Kemudian ada nama Markiplier seorang game vlogger/pelawak/podcaster, dengan penghasilan $38 juta; serta duo komedi lama Rhett & Link dengan penghasilan $30 juta.

MrBeast yang masih berusia 23 tahun ini, terkenal dengan program hadiah uang besar, aksi dan inisiatif amal – termasuk pemeragaan viral Netflix hit “Squid Game,” yang memberi pemenang hadiah $446.000.

Saluran YouTube-nya saat ini memiliki lebih dari 88 juta subscriber. Dia mengomandani 50 karyawan yang tahun lalu meluncurkan MrBeast Burger, rantai restoran virtual, dan mencakup Beast Interactive Games (yang menciptakan kontes “Finger on the App” yang populer).

Pada tahun 2021, YouTuber ini membawa pulang piala pembuat YouTube Streamy Awards. Dia juga bekerja sama dengan pencipta YouTube Mark Rober untuk #TeamSeas, sebuah inisiatif penggalangan dana untuk mengumpulkan $30 juta untuk membuang sampah dari badan air di seluruh dunia.

Inilah 10 YouTuber dengan bayaran tertinggi pada tahun 2021, menurut majalah Forbes:

  1. MrBeast – $54 million
  2. Jake Paul – $45 million
  3. Markiplier – $38 million
  4. Rhett & Link – $30 million
  5. Unspeakable – $28.5 million
  6. Like Nastya – $28 million
  7. Ryan Kaji (Ryan’s World) – $27 million
  8. Dude Perfect – $20 million
  9. Logan Paul – $18 million
  10. Preston – $16 million

Majalah Forbes mengukur pendapatan mereka dari 1 Januari-Desember. 31, 2021. Angka pendapatan para YouTuber ini adalah sebelum dipotong pajak dan biaya untuk agen, manajer, dan pengacara.

BACA JUGA  Doyok Kaget, Anaknya Dinyatakan Positif COVID-19 Setelah Meninggal Dunia

Perkiraan tersebut didasarkan pada data dari Captiv8, SocialBlade dan Pollstar serta “wawancara dengan orang dalam industri.”

Secara terpisah, minggu lalu Forbes merilis peringkat bintang TikTok berpenghasilan tertinggi tahun 2021, yang dipimpin oleh saudara perempuan Charli D’Amelio ($ 17,5 juta) dan Dixie D’Amelio ($ 10 juta).

Facebook Comments

Iklan
Artikulli paraprakKolaborasi Tiara Effendy dan Harra Hadirkan ‘Sua Sapa’
Artikulli tjetërTagar Tangkap Kaesang Trending di Twitter, Ada Apa dengan Putra Bungsu Presiden Ini?