Wali Kota Padang: Pentingnya Mengawasi Anak dalam Penggunaan Internet

Pariwara

- Advertisement -
Padang, 11 Mei 2024 – Wali Kota Padang, Hendri Septa, menekankan pentingnya pengawasan orang tua terhadap penggunaan internet dan gadget oleh anak-anak dalam era digital saat ini. Hal ini disampaikannya saat memberikan sambutan dalam “Seminar Parenting Menjadi Orang Tua Terbaik di Era Digital” yang diselenggarakan oleh Sekolah Alam Ar Royyan di Gedung Youth Center Padang, Sumatera Barat.

Dalam seminar tersebut, Hendri Septa menyampaikan bahwa orang tua perlu mengarahkan penggunaan gadget secara positif dan melakukan pengawasan ketat terhadap anak-anak saat mereka menggunakan perangkat digital. “Bicara parenting era digital, tidak akan jauh dari gadget dan internet. Ada baiknya sebagai orang tua kita pantau pergerakan anak-anak kita dalam menggunakan internet, bahkan termasuk bermain game,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa pemilihan konten yang tepat sangat penting agar anak-anak tidak terpapar konten yang tidak sesuai dengan usia mereka. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan memasang pengaturan bimbingan internet di rumah, sehingga konten yang diakses oleh anak-anak aman dan sesuai dengan kategori yang ditentukan oleh orang tua.

Hendri Septa juga memberikan apresiasi kepada Sekolah Alam Ar Royyan atas penyelenggaraan seminar ini, yang menurutnya merupakan kolaborasi yang membantu mewujudkan visi dan misi Pemerintah Kota Padang dalam menciptakan masyarakat yang madani di bidang pendidikan. “Pemerintah Kota Padang terus berusaha mengoptimalkan pembangunan pendidikan baik fisik atau karakter. Adanya seminar seperti ini artinya telah membantu Pemko dalam upaya membangun karakter anak-anak, sebab orang tua adalah guru pertama bagi anak,” tuturnya.

Perwakilan Ketua Yayasan Ar Royyan, Eli Trisyanti, juga menekankan pentingnya pendampingan orang tua dalam penggunaan gadget oleh anak-anak. Seminar ini turut menghadirkan Pakar Parenting Nasional Irwan Rinaldi, Kabag BPI Ar Royyan Ustadz Awal, serta seluruh kepala sekolah dan guru dari TK, SD, SMP, dan SMA Ar Royyan.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA