Beranda INFO SEHAT 13 Buah yang Dapat Bantu Turunkan Berat Badan

13 Buah yang Dapat Bantu Turunkan Berat Badan

buah berat badan
Beberapa buah mengandung gula (fruktosa) yang tinggi secara alami, yang beberapa orang percaya dapat mempengaruhi kadar gula darah dan berat badan serta dapat menyebabkan diabetes.

Ada juga yang sensitif terhadap fruktosa. Orang-orang ini mungkin mengalami gejala pencernaan seperti kembung, sakit perut, dan diare.

Berikut adalah beberapa buah yang dapat membantu turunkan berat badan.

Bluberi

Bluberi kaya akan flavonoid anthocyanin, antioksidan kuat dan senyawa anti-inflamasi. Studi menunjukkan bahwa bluberi dapat meningkatkan memori dan pembelajaran dan mengurangi depresi.

Raspberi

Raspberi kaya akan antioksidan yang dapat meningkatkan kesehatan jantung dan mencegah pengerasan pembuluh darah. Raspberi mengandung raspberry ketone (RK), yang membakar lemak dan mencegah obesitas dan perlemakan hati. Raspberi juga telah terbukti dapat mencegah pertumbuhan sel kanker.

buah berat badan

Kiwi

Kiwi memiliki kandungan vitamin C, E, K, folat, karotenoid, kalium, serat, dan fitokimia yang tinggi. Kiwi memiliki manfaat kardiovaskular yang substansial seperti mengurangi tekanan darah tinggi dan meningkatkan kolesterol HDL “baik”. Kiwi mendukung sistem kekebalan tubuh dan bahkan dapat mengurangi risiko pilek dan flu biasa. Bahkan terbukti meningkatkan kualitas tidur pada mereka yang memiliki masalah tidur karena kandungan antioksidan dan serotoninnya.

Blackberry

Blackberry mengandung antioksidan yang sangat tinggi. Senyawa ini bersifat protektif dan membantu mencegah perkembangan tumor, penyakit neurodegeneratif seperti Alzheimer, dan keropos tulang

Ceri

Ceri kaya akan antioksidan anthocyanin dan quercetin, serta potasium, serat, vitamin C, karotenoid, dan melatonin. Nutrisi ini memiliki manfaat kesehatan yang mengesankan seperti pencegahan penyakit jantung, diabetes, Alzheimer, dan kondisi peradangan.

Pepaya

Pepaya dan biji pepaya telah terbukti memiliki aktivitas anti parasit. Biji pepaya kering khususnya efektif dalam mengobati parasit usus manusia, tanpa efek samping yang signifikan. Pepaya mungkin berguna dalam mencegah kerusakan ginjal, baik untuk pencernaan, dan mengurangi gejala umum IBS, seperti kembung, sembelit, dan mulas.

BACA JUGA  Inilah 5 Provinsi Kasus Corona Tertinggi Melebihi Kasus Aktif Nasional

buah berat badan

Alpukat

Alpukat adalah buah penuh nutrisi yang dapat membantu menurunkan berat badan, mengurangi peradangan, dan melindungi serta menyehatkan jantung dan otak.

Tomat

Tomat kaya akan likopen karotenoid. Lycopene adalah zat anti-inflamasi dan antioksidan kuat. Tomat adalah tambahan yang baik untuk diet seseorang, terutama untuk mendukung kesehatan jantung dan mencegah penyakit Alzheimer.

Pisang Hijau

Pisang hijau adalah pati resisten yang luar biasa, yang memiliki banyak manfaat kesehatan, seperti manajemen berat badan, kontrol diabetes, dan penurun kolesterol.

Jeruk bali

Penelitian telah menunjukkan bahwa jeruk bali dapat menurunkan tekanan darah dan meningkatkan kadar kolesterol. Jeruk bali juga merupakan tambahan yang bagus untuk program penurunan berat badan dan dapat meningkatkan resistensi insulin dan sindrom metabolik.

buah berat badan

Jeruk

Kulit dan daging jeruk merupakan sumber yang kaya akan flavonoid dan senyawa yang terkait dengan aktivitas antioksidan dan anti-inflamasi dan manfaat kardiovaskular, dan telah terbukti menurunkan tekanan darah tinggi.

Lemon

Kombinasi asupan lemon dan berjalan kaki telah terbukti mengurangi tekanan darah tinggi. Lemon juga merupakan sumber vitamin C, thiamin, riboflavin, asam pantotenat, zat besi, dan magnesium yang baik dan merupakan sumber serat, vitamin B6, kalsium, kalium, dan folat yang sangat baik. Terbukti menekan penambahan berat badan dan akumulasi lemak tubuh dan meningkatkan resistensi insulin. Kehadiran flavonoid dalam lemon membantu membantu pencernaan dan asimilasi makanan.

Apel

Penelitian menunjukkan bahwa apel dapat mengurangi risiko banyak penyakit kronis seperti penyakit jantung, asma, dan diabetes tipe 2. Apel juga membantu penurunan berat badan dan fungsi paru-paru.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaKoes Hendratmo Meninggal Dunia di Usia 79 Tahun
Artikel berikutnyaHarta 70,3% dari Pejabat Negara Mengalami Kenaikan Selama Pandemi