Iklan
Iklan

2022 Tunecore Luncurkan Paket Pendistribusian Tanpa Batas

- Advertisement -
TuneCore, distributor musik digital independen terdepan di dunia, mengumumkan perubahan penting dalam praktek bisnisnya: dimana TuneCore menawarkan sebuah paket pendistribusian tanpa batas yang paling terjangkau di pasar untuk para musisi dan label independen.

Sekaligus TuneCore menawarkan pembayaran tertinggi dan membantu mereka untuk ditemukan oleh penggemar dan pasar yang luas.

Sebelumnya, TuneCore dikenal luas sebagai perusahaan yang mempermudah akses distribusi musik untuk para musisi independen di seluruh penjuru dunia. Salah satu inovasi revolusionernya Adalah biaya tetap untuk masing-masing rilisan yang dikenakan pada musisi dalam kurun waktu tertentu.

TuneCore

Menanggapi tren musik yang berubah seiring perjalanan zaman yang melihat pergeseran di mana musisi tadinya membuat beberapa EP atau satu album penuh dalam setahun menjadi lebih sering merilis single dan teratur mengulang proses tersebut untuk bisa eksis di percaturan musik, TuneCore meresponnya dengan strategi bisnis yang baru.

Program TuneCore’s Unlimited diluncurkan. Ini akan memfasilitasi kreasi musik yang konstan dan menjadi lebih mudah untuk diakses oleh para musisi sekaligus memberi kendali untuk merilis sebanyak mungkin single dan album tanpa harus khawatir dihantui biaya yang membengkak.

Ada beberapa paket dalam program baru ini. Yang paling dasar, paket gratis, akan memberikan kemudahan bagi musisi untuk memasukkan musik mereka langsung ke perpustakaan musik dj berbagai macam platform media sosial seperti TikTok, Facebook, Instagram dan Youtube. Otomatis, sejak detik pertama karya terunggah, potensi pendapatan langsung terbuka.

TuneCore

Kemudian, seiring meningkatnya popularitas karya dan reputasi musisi, mereka juga bisa menapaki langkah selanjutnya untuk menyusun rencana guna jadi lebih berkembang

“Kami menghabiskan satu tahun berbincang dengan banyak sekali pihak yang terkait, terutama musisi dan label Pertanyaannya, ‘Apa yang bisa kami kembangkan deri layanan yang sudah ada? Salah satu feedback dominan yang muncul adalah, para musisi ingin dapat kesempatan untuk menjajaki pasar dengan gratis bagi karya yang mereka hasilkan secara instan, teratur dan baik untuk tahun pertama.”kata Andreea Gieeson, Chief Executive Officer (CEO) dalam siaran persnya.

“Kami meresponnya dengan memperkenalkan program yang memben kebebasan pada mereka untuk memilih paket mana yang cocok dengan level karir. Dengan program kami ini, para musisi membayar lebih sedikit dan mendapat potensi yang lebih banyak.”tambahnya.

TuneCore

“Salah satu misi inti kami adalah memberikan layanan terbaik bagi artis dan label di setiap tahap karir mereka. Kami mendengarkan apa yang mereka inginkan, yaitu ingin bekerja tanpa batas dan bebas. Termasuk bebas tidak memikirkan biaya distribusi musik. Jawabannya TuneCore Unlimited yang sifatnya merupakan langganan tahunan. Ini memungkinkan mereka mendistribusikan musik tanpa batas, di mana saja dan kapan saja,”ujar Dahlia Wijaya, Country Director Believe Indonesia.

“Tahun lalu, kami meluncurkan rencana untuk artis mendistribusikan rilis tak terbatas di platform Sosial secara GRATIS. Sekarang, kami memperluas rilis tak terbatas ke semua paket berbayar kami. Ini mencerminkan dan menegaskan kembali komitmen kami dalam menyetarakan akses distribusi musik untuk pelayanan terbaik kepada artis dan label independen,” papar Cyrus Chen, Head of TuneCore, South East Asia .

“Selain mendapatkan layanan tingkat atas dan pembayaran lebih tinggi, artis Indonesia kami sekarang akan memiliki rencana distribusi tak terbatas paling terjangkau di pasaran. Kami ingin memberdayakan pembuat konten musik untuk mengeluarkan potensi artistik penuh mereka dengan tak terbatas,” tambahnya

Tunecore

Salah satu musisi yang bekerjasama dengan TuneCore untuk distribusi karyanya adalah Danilla Riyadi. Ia memberi penjelasan, “Bekerjasama dengan TuneCore sangatlah berkesan, praktikal dan memenuhi semua kebutuhanku dalam mempublikasikan karyaku.” Ujar Danilla

Danilla Riyadi, adalah salah satu kisah sukses yang berhasil menyejakkan kakinya di industri musik yang memberi banyak alternatif jalur karir bagi mereka yang ingin mengadu peruntungan. Pintunya terbuka lebar.

“Kendati penawarannya berubah, ada satu hal yang tetap sama, TuneCore tidak akan pernah berhenti untuk mengutamakan para musisi. Dalam setiap pembaruan layanan, kami akan mengutamakan kebutuhan para musisi. Pada akhirnya, TuneCore ada di sini untuk membantu mereka membuat musik yang lebih baik dan membantu mereka menjadi lebih dikenal.”  pungkas, Gleeson

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA