Iklan
Iklan

3 Wanita Terduga Teroris Ditangkap di Makassar adalah Motivator Pelaku Bom Bunuh Diri

- Advertisement -
3 wanita terduga teroris yang ditangkap oleh Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri adalah wanita dan berperan memberikan motivasi kepada dua pelaku bom bunuh diri tersebut.

Dari tujuh terduga teroris yang ditangkap diantaranya ada 3 wanita. Mereka ditangkap Selasa (30/3) siang di Sulawesi Selatan. Tujuh orang terduga teroris yang ditangkap ini diduga memiliki hubungan dengan pelaku bom bunuh diri Katedral, Makassar, Minggu (28/3/2021).

Kabag Penum Polri Kombes Ahmad Ramadhan mengatakan, ketujuh terduga teroris tersebut berinisial AS, SAS, MR, AA dan 3 wanita MM, M, serta MAN. Ketiga wanita tersebut berperan memberikan motivasi kepada pelaku bom bunuh diri, yaitu Lukman dan Dewi.

“MM, ini perempuan dimana perannya adalah mengetahui persis perencanaan amaliyah Lukman dan Dewi dan memberikan motivasi pada yang bersangkutan,” ujar Ramadhan, di Jakarta Selatan, Selasa (30/3/2021).

Ramadhan mengatakan, MM ini juga mendapat motivasi untuk jihad dan syahid dari SAS. Mereka semuanya telah melakukan baiat kepada ISIS. Kemudian terduga M yang merupakan kakak ipar dari SAS di mana ia juga mengikuti kajian di Villa Mutiara.

“Satu lagi adalah MAN. Ia melihat saudara L saat terakhir menggunakan motor berangkat menuju TKP lokasi pada saat rencana bom bunuh diri dan juga mengetahui SAS mengikuti kajian,” ujar Ramadhan.

Maka, sudah ada 7 orang terduga teroris yang diamankan di Makassar dalam proses penyidikan. Sementara dua pelaku bom bunuh diri meninggal dunia. Seluruh terduga teroris tersebut merupakan jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Makassar.

“Mereka merupakan kelompok atau terafiliasi langsung dengan jaringan JAD yang sama persis pos mereka atua mereka di Villa Mutiara,” ungkap Ramadhan.

Trending Topic

1 KOMENTAR

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA