Home HUKUM Amin Pelaku Pembakar Teman Kecannya di Sulsel, Ternyata Juga Seorang Mucikari

Amin Pelaku Pembakar Teman Kecannya di Sulsel, Ternyata Juga Seorang Mucikari

Teman Kencannya
Muhammad Anwar alias Amin (19) merupakan otak pelaku pembunuh dan pembakar teman kencannya di Maros, Sulawesi Selatan, ternyata juga berprofesi sebagai mucikari sejumlah wanita dan pria di bawah umur.

Polisi berhasil mengungkap kasus tewasnya Riyan (20) yang merupakan teman kencannya pelaku. “Dia biasa menjajakan anak-anak di bawah umur untuk dijual, diperjualbelikan, laki-laki dan perempuan,” ujar Kabid Humas Polda Sulsel Kombes E Zulpan, Senin (21/6/2021).

Zulpan juga mengatakan, Amin adalah seorang penyuka sesama jenis. Oleh sebab itulah pelaku menjalin hubungan dengan korban sebagai teman kencannya.

“Muncikari kan identik penjual perempuan sebenarnya kan. Tapi Muncikari ini kan yang bencong-bencong, gay gitu kan,” ujar Zulpan.

“Jadi dia secara pribadi Amin ini penyuka sesama jenis, jadi dia punya pacar si Riyan ini,” imbuh Zulpan.

Zulpan juga mengungkapkan, rekan-rekan Amin yang menjadi pelaku dalam kasus mayat dibakar di Maros tersebut adalah geng muncikari dari Amin. “Kemudian Amin juga ini adalah ketua geng muncikari sehingga ini juga sebabnya dia bisa jadi otak dan memberi perintah ke para pelaku lainnya,” jelas Zulpan.

Tapi Zulpan belum mengungkapkan lebih lanjut terkait kiprah Amin di dunia muncikari. Dia mengatakan, penyidik akan lebih fokus ke kasus pembunuhan keji yang dilakukan pelaku.

“Kalau masalah ininya memang masih dikembangkan ke Unit Perempuan dan Anak atau PPA terkait dengan penjualan anak, artinya dia kan sebagai muncikari,” kata Zulpan.

“Tapi itu bukan menjadi fokus utama kita saat ini, fokus utama kita adalah pembakaran,” imbuhnya.

Polisi sebelumnya berhasil menangkap Amin dan delapan orang komplotannya sebagai pelaku pembunuhan di balik peristiwa mayat dibakar di Maros. Para pelaku ialah berinisial MA, DAS, FS alias R, HP, TH, AI, dan perempuan berinisial H alias Lala.

Exit mobile version