Iklan
Iklan

Otak Perakit Bom Bunuh Diri di Makassar Ditangkap

- Advertisement -
Terduga teroris yang menjadi otak perakit bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan ditangkap oleh Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri.

“Atas inisial W, pelaku otak perakit bom sudah kami amankan,” ujar Kepala Kepolisian RI Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Rabu (31/3/2021) malam.

Sigit mengungkapkan, W adalah satu dari 13 orang di Makassar yang sudah ditangkap oleh Densus 88. Mereka disebut-sebut memiliki keterkaitan atas peristiwa bom bunuh diri. Namun, ia tak membeberkan secara rinci mengenai waktu dan lokasi penangkapan.

“Kejadian bom di Makassar, sampai dengan hari ini, 31 Maret, sudah kami amankan 13 orang,” ujar Sigit.

Pasangan suami istri, L dan YSF alias D, telah melakukan aksi bom bunuh diri di pintu gerbang Gereja Katedral di Jalan Kajaolalido, MH Thamrin, Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan, Minggu (28/3/2021) pagi.

Akibat ledakan tersebut, 20 orang diantaranya pihak keamanan dan jemaah gereja luka-luka. Mereka kini sedang menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit.

L dan YSF alias D diketahui anggota Jamaah Ansharut Daulah (JAD) yang diduga terlibat dalam pengeboman di Jolo, Filipina Selatan pada 2019.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA