Iklan
Iklan

Usai Bantai 4 Petani, Keberadaan Kelompok Teroris MIT di Poso Terlacak

- Advertisement -
Kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timut (MIT) Poso, kembali membantai 4 petani di Desa Kalemago, Kecamatan Lore Timur, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, Selasa (11/5/2021). Kini, pelaku tengah diburu Satgas Mandago Raya.

4 petani yang menjadi korban kekejaman kelompok teroris itu diketahui berinisial PP, LL, SM, dan MS.

Polri menyebutkan lokasi kelompok teroris yang telah membantai 4 petani ini sudah diketahui oleh Satuan Tugas (Satgas) Mandago Raya. Saat ini, pengejaran terus dilakukan.

“Lokasi mereka sudah terdeteksi,” ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono di Mabes Polri, Jakarta, Selasa, 18 Mei 2021.

Rusdi mengatakan, lokasi persembunyian kelompok MIT Poso berada di kawasan pegunungan dan berbukit-bukit. Lokasi ini sulit diakses oleh orang awam.

Geografis wilayah tersebut tidak sama seperti kota-kota lainnya. Banyak tantangan yang ditemukan di lokasi pemburuan kelompok MIT Poso.

Di wilayah tersebut terdapat gunung yang di atasnya memiliki kadar oksigen yang rendah. Tidak semua orang bisa mencapainya puncak gunung itu.

Tubuh personel harus disesuaikan dengan kondisi di Poso. Di sisi lain, kelompok pimpinan Ali Kalora itu aktif berpindah-pindah dari satu lokasi ke lokasi lainnya.

“Membutuhkan sumber daya yang besar, fisik personel, logistiknya, peralatannya, membutuhkan sesuatu yang besar,” ujar Rusdi.

Satuan Tugas Mandago Raya membentuk tiga tim dalam pengejaran terhadap sembilan buronan MIT.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA