Beranda HUKUM Yahya Waloni Minta Maaf kepada Umat Nasrani, Mengaku Menyesal

Yahya Waloni Minta Maaf kepada Umat Nasrani, Mengaku Menyesal

yahya Waloni
Yahya Waloni mencabut gugatan praperadilan kasus penodaan agama di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel). Selain mencabut gugatan, Waloni juga memohon maaf pada umat Kristiani yang ia singgung lewat unggahannya di akun YouTube pribadi. Ia mengaku khilaf.

Yahya Waloni resmi mencabut gugatan praperadilan yang diajukan melalui kuasa hukumnya. Ia menyatakan bakal mengikuti segala proses hukum yang tengah dihadapinya.

“Saya Yahya Waloni sebagai manusia biasa, memohon maaf atas kesalahan saya dan tidak memberikan contoh yang baik” ucap  Waloni dikutip dari Metro Siang di Metro TV, Selasa, 28 September 2021.

Hakim tunggal Anry Widyo Laksono mengabulkan permohonan dari Waloni untuk mencabut gugatan praperadilan yang diajukan.

Sementara, Persekutian Gereja-gereja di Indonesia (PGI) menghargai permintaan maaf dari tersangka kasus penodaan agama Yahya Waloni. PGI meminta kasus itu menjadi pelajaran bagi Waloni dan semua pemuka agama.

“Ya, jika memang seperti itu, kita maafkan. Dan semoga hal itu menjadi pelajaran buat Yahya Waloni sendiri dan kita semua untuk tidak melakukan hal yang menjelekkan agama atau kepercayaan lainnya,” ujar Humas PGI, Philip Situmorang.

Philips mengingatkan kalau Indonesia merupakan bangsa yang plural. Dia berharap semua masyarakat dan tokoh agama untuk saling toleransi dan tidak menyakiti agama satu dengan lainnya.

“Sebagai tokoh agama apapun hendaknya menyampaikan hal-hal yang sesuai dan tidak menyinggung atau menyakiti kepercayaan orang lain,” jelasnya.

“Bangsa ini adalah bangsa plural, yang berbeda-beda namun kita punya kekuatan yang besar jika yang berbeda-beda itu bisa secara bersama-sama untuk kemajuan bangsa,” kata Philips.

Sebelumnya, Waloni, meminta maaf kepada kaum Nasrani.  Waloni mengaku menyesal karena merasa apa yang dilakukannya melanggar etika dalam berdakwah.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaInilah Cara cekbansos.kemensos.go.id untuk Mendapatkan PKH
Artikel berikutnyaHindari Mafia Tanah dengan Cara Mengikuti 3 Tahapan Mengurus Sertipikat