Iklan
Iklan

Erupsi Gunung Semeru 10 Orang Penambang Pasir Dinyatakan Hilang

- Advertisement -
Akibat peristiwa erupsi Gunung Semeru, Lumajang, Jawa Timur, 10 orang dinyatakan hilang. Mereka diketahui merupakan penambang pasir dan pekerja perusahaan tambang di wilayah setempat.

“Di Desa Sumberwuluh, itu ada namanya Kampung Renteng, area tambang, di besuk namanya itu ada dua orang yang hilang sampai sekarang belum ditemukan,” ujar Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati Masdar, Sabtu, 4 Desember 2021.

Selain dua orang itu, juga ada delapan orang dilaporkan hilang. Mereka diduga terjebak di kantor perusahaan tambang pasir yang letaknya tak jauh dari sana.

“Delapan orang yang hilang itu diduga terjebak di kantor pemilik tambang. Kami tidak bisa menghubungi karena handphone-nya tidak aktif,” ujarnya.

Indah mengatakan para pekerja tambang tersebut melakukan komunikasi terakhir dengan petugas sore tadi. Namun kini mereka kehilangan kontak.

“Tadi sore sempat mengirimkan video, minta tolong untuk bisa dibantu, tetapi petugas BPBD dan relawan tidak bisa mengevakuasi karena lahar panas sudah di sana, kami menunggu surut. Mudah-mudahan mereka masih selamat,” ungkapnya.

Diketahui Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, mengalami erupsi disertai muntahan awan panas guguran pukul 15.00 WIB, Sabtu, 4 Desember 2021.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA