Iklan
Iklan

Diwarnai Momen Dramatis, Persib Bandung Bungkam Persik 3-0 di Liga 1 2022

- Advertisement -
Persik Kediri dikalahkan Persib Bandung dalam laga pekan ke-12 Liga 1 2022/23 di Stadion Manahan, Solo, Rabu (7/12) malam WIB. Skor akhir 0-3.

Gol Persib Bandung dicetak oleh David da Silva (12′ & 20′) dan Febri Hariyadi (69′). Ada momen dramatis Teja Paku Alam melakukan penyelamatan penalti heroik di menit 60, sehingga Persik gagal mencetak gol.

Dengan hasil ini, Persib Bandung berada di urutan 8 dengan 19 poin. Di sisi lain, Persik menempati peringkat 18 dengan 4 poin.

Starting XI Persib Bandung vs Persik Kediri di Liga 1

Persik XI: Dikri Yusron; Agil Munawar, Rohit Chand, Arthur Silva, Dany Saputra; Vava Yagalo, Muhammad Taufiq; Yusuf Meilana, Renan Silva, Muhammad Ridwan; Joanderson Jesus.

Persib XI: Teja Paku Alam; Zalnando, Daisuke Sato, Achmad Jufriyanto, Nick Kuipers, Henhen Herdiana; Dedi Kusnandar, Abdul Aziz; Ciro Alves, David Silva, Beckham Putra.

Jalannya Laga Persib vs Persik di Liga 1

Persib mengancam di menit 8. Zalnando melepas tendangan lambung di kotak penalti, tetapi akurasi bola hasil sepakannya itu masih berakhir di atas mistar Persik.

Persib mencetak gol di menit 12. Zalnando melepas umpan lambung silang ke kotak penalti Persik, bola kena kaki Arthur, lalu Da Silva menyambar bola depan gawang dengan tendangannya. 0-1.

Persib mencetak gol kedua di menit 20. Da Silva kembali mengoyak jala Persik, kali ini memanfaatkan bantuan dari Henhen. 0-2.

Persik mengancam di menit 26. Vava melepas tendangan keras di kotak penalti, tetapi bola masih bisa diblok pemain Persib. Setelahnya, pemain ‘Macan Putih’ melepas sejumlah tendangan, yang niatnya diarahkan ke gawang, tetapi barisan pertahanan ‘Maung Bandung’ bisa membloknya tanpa membuat Teja harus beraksi.

Persik membuat peluang lagi di menit 31. Joanderson melepas tendangan keras, bola bisa ditepis Teja.

Persik kembali menebar ancaman di menit 44. Chand melepas tendangan keras datar dari luar kotak penalti, bola melebar tipis di samping gawang. Luis Milla tampak kesal melihat hal itu terjadi, sampai memukul tiang bench.

Persik kembali mengancam di menit 53. Menerima umpan terobosan Renan, Faris Aditama (pengganti Joanderson) melepas tendangan di kotak penalti Persib, tetapi arahnya masih melambung dari gawang Persib.

Persik punya kans mencetak gol di menit 59 usai Kuipers melakukan handball. Kuipers coba menghalau umpan silang dengan kakinya, tetapi bola lalu kena tangannya. Semenit berselang, Renan yang menjadi eksekutor gagal melakukan tugasnya karena bola bisa ditepis Teja.

Persib Bandung mencetak gol lagi di menit 69. Usai mengejar umpan lambung terobosan, Febri Hariyadi (pengganti Ciro) mendribel bola masuk ke kotak penalti Persik, lalu melepas tendangan datar akurat. 0-3.

Tiada lagi gol tercipta hingga bubar.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA