Iklan
Iklan

Seorang Janda Tewas Terpanggang di Rumahnya Saat Warga Jalani Salat Tarawih

- Advertisement -
Seorang janda bernama Yas’anah (59) tewas terpanggang di rumahnya sendiri di Desa Konang, Glagah, Lamongan. Kebakaran itu terjadi ketika warga tengah melaksanakan salat tarawih.

“Kebakaran terjadi saat sedang ada salat tarawih,” ujar Kapolsek Glagah AKP M Kosim, Rabu (14/4/2021).

Kebakaran yang membuat ludes rumah seorang janda ini pertama kali diketahui oleh Khoiriyah, salah satu warga Desa Konang. Saat itu, Khoiriyah melibat jilatan api dari rumah korban. Melihat jilatan api tersebut, Khoiriyah pun berteriak meminta pertolongan warga.

“Mendengar teriakan saksi, warga secara spontan berusaha memadamkan api yang terus berkobar itu dengan peralatan seadanya,” kata Kosim.

Sekalipun warga sudah berusaha maksimal dengan peralatan ala kadarnya, kobaran api tidak bisa ditaklukkan. Api baru berhasil dijinakkan setelah 1 unit mobil PMK datang di lokasi.

Setelah api padam, baru diketahui bahwa korban seorang janda yang mempunyai riwayat penyakit epilepsi tersebut tewas terbakar dengan kondisi hangus bercampur puing-puing kebakaran. “Korban kita evakuasi untuk kita bawa ke rumah sakit,” ujarnya.

Kosim mengatakan, kebakaran sebenarnya berlangsung sangat singkat dan cepat. Namun, besarnya kobaran api langsung menghanguskan rumah beserta korban yang tinggal seorang diri itu. Posisi korban yang meninggal di pintu, lanjut Kosim, terlihat jika korban berusaha untuk menyelamatkan diri.

“Terkait penyebab kebakaran, sepertinya karena obat nyamuk bakar, atau korsleting listrik. Untuk lebih validnya penyebab kebakaran kita masih menunggu petugas Inafis Polres Lamongan,” ungkapnya.

Sesuai kesepakatan dan pertimbangan perwakilan pihak keluarga, perangkat desa, dan saksi, korban tidak di autopsi, melainkan untuk pembersihan dan mensucikan jenazah korban di rumah sakit.

“Korban dimakamkan di pemakaman desa setempat,” pungkasnya.

Trending Topic

1 KOMENTAR

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA