Beranda OLAHRAGA Portugal Tumbang di Kandang Sendiri, Spanyol Menang 0-1 di UEFA Nations League

Portugal Tumbang di Kandang Sendiri, Spanyol Menang 0-1 di UEFA Nations League

Portugal Tumbang
Portugal tumbang di kandang sendiri, setelah Spanyol berhasil mencetak gol pada laga matchday 6 penyisihan Grup A2 UEFA Nations League 2022/2023 di Estadio Municipal de Braga, Selasa (27/9/2022) malam waktu lokal atau Rabu (28/9/2022) dini hari WIB.

Laga antara Portugal vs Spanyol berakhir 0-1, Portugal tumbang di babak kedua.

Spanyol mampu menguasai aliran bola di awal laga. Tim Matador mendapat peluang perdana pada menit kedelapan, namun tembakan Pablo Sarabia masih belum menemui sasaran.

Portugal kemudian mencoba untuk melancarkan serangan balik. Cristiano Ronaldo menjadi motor serangan dan melepaskan tendangan. Namun, upayanya belum bisa mengancam gawang Spanyol.

Peluang untuk Portugal kemudian datang pada menit ke-23. Bruno Fernandes bekerja sama dengan Ruben Neves untuk menyerang dari sisi kiri. Namun, bola berhasil diamankan kiper Spanyol, Unai Simon.

Skuad asuhan Fernando Santos itu mamu membuat Spanyol kesulitan. Pada menit ke-33, peluang kembali didapat tuan rumah. Sayang, sepakan Diogo Jota juga mampu dihalau Simon. Tidak mau kalah, Spanyol langsung membangun serangan.

Peluang lalu datang pada menit ke-42. Namun, sepakan Ferran Torres menghantam mistar dan babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Dua menit babak kedua dimulai, Portugal bikin peluang lagi. Jota yang menguasai bola menangkap niat penetrasi Ronaldo dan mengoper. Ronaldo berhasil lolos untuk menghadapi Unai Simon, tapi bola sepakannya masih kena blok.

Spanyol menggebrak di menit ke-74 lewat pemain pengganti Nico Williams, yang memaksa kiper Diogo Costa melakukan penyelamatan. Semenit berselang, Costa diuji lagi lewat tembakan Alvaro Morata yang masih bisa ditepisnya.

Masuk menit ke-88, Portugal tumbang karena gol dari Spanyol akhirnya lahir. Williams mengejar umpan silang ke area kiri dan kemudian dengan jitu mengirimnya ke depan gawang.

BACA JUGA  Event Tour de Singkarak 2021 Dibatalkan

Ada Morata yang tak terkawal di depan gawang dan sukses mengirim bola melewati hadangan Diogo Costa. Spanyol 1, Portugal 0.

Hasil itu secara dramatis membawa Spanyol ke babak semifinal UEFA Nations League. Akhirnya Portugal tumbang di kendang sendiri, yang sebelum laga ini sebenarnya tinggal butuh hasil seri untuk mengamankan tiket lolos, harus gigit jari.

Facebook Comments

Artikulli paraprakRanking FIFA Timnas Indonesia Melesat 4 Tingkat ke Posisi 151 Dunia
Artikulli tjetërAldiv Rilis Single Ke -3 “Menanti”, Kisah Hubungan LDR