Beranda INTERNASIONAL SAP Southeast Asia Mengumumkan Para Pemenang Inagurasi SAP Best Run Awards...

SAP Southeast Asia Mengumumkan Para Pemenang Inagurasi SAP Best Run Awards 2021

SAP Southeast Asia
Jakarta 11 Juni 2021 SAP (NYSE: SAP) hari ini mengumumkan para pemenang SAP Best Run Awards 2021 untuk Asia Tenggara (SEA). SAP Best Run Awards,  acara yang pertama kali di kawasan, mengakui dan merayakan organisasi – organisasi terdepan di Asia Tenggara yang telah memaksimalkan inovasi dengan menggunakan berbagai ekosistem produk dan layanan SAP, mengubah wawasan menjadi tindakan untuk mendorong transformasi bisnis yang sukses.

Diberikan kepada para pelanggan yang menerapkan teknologi – teknologi SAP, para peserta telah diuji terkait kemampuan mereka untuk berpikir secara out of the box dan bagaimana teknologi digunakan untuk berinovasi dan mendisrupsi industri untuk mendorong outcome bisnis yang lebih besar di tengah kondisi ekonomi yang tidak pasti dan terdistribusi. Panel penjurian terdiri dari berbagai pimpinan bisnis berpengalaman dari Asia Tenggara, termasuk Cathy Ward, kepala Asia Pasifik Jepang (Kepala untuk APJ), Customer Engagement and Experience, SAP Asia Pacific & Japan.

Selain itu, ada donasi senilai total 30.000 juta dollar AS dari SAP, mewakili organisasi – organisasi yang menjadi pemenang, yang diberikan kepada ASEAN Foundation. Untuk daftar lengkap para finalis, klik  di sini.

Pengumuman para pemenang dilakukan dalam sebuah acara virtual yang dibawakan oleh Verena Siow, President & Managing Director, SAP Southeast Asia. Saksikan seremoni penghargaan secara on-demand di sini

“SAP Best Run Awards adalah capaian penting tidak hanya bagi para pelanggan dan mitra kami, tapi juga bagi SAP sendiri. Setelah setahun penuh ketidakpastian, ini menjadi satu kehormatan bagi kami untuk mengakui dan merayakan kegigihan, ketahanan dan kreativitas organisasi–organisasi Asia Tenggara seiring mereka melakukan putaran untuk merespon, beradaptasi dan mengakselerasi pertumbuhan mereka di tengah kondisi bisnis yang menantang,” kata Verena Siow, President & Managing Director, SAP Southeast Asia.

“Kita telah melihat bagaimana teknologi telah menjelma menjadi game changer bagi para pelanggan kami, memungkinkan organisasi untuk menanamkan kecerdasan di berbagai proses bisnis secara end-to-end, mempersenjatai mereka dengan kelincahan dan ketahanan untuk menavigasi kondisi bisnis yang tidak pasti. Saya menanti untuk bekerja bersama komunitas bisnis di Asia Tenggara secara erat untuk memanfaatkan teknologi untuk mendorong outcome bisnis yang lebih besar seiring optimisme kita akan pertumbuhan dalam satu dekade ke depan.“

BACA JUGA  Update Jadwal M2 World Championship 2 Perwakilan Indonesia

Andreas Diantoro selaku Managing Director dari SAP Indonesia mengungkapkan bahwa dengan adanya pemenang dari perusahaan Indonesia membuktikan bahwa SAP akan terus mendorong dan membantu perusahaan-perusahaan dalam menjadi intelligent enterprise.

“Saya bangga mendengar bahwa dua perusahaan Indonesia telah memenangkan penghargaan tersebut. Hal ini juga membuktikan bahwa perusahaan-perusahaan Indonesia sangat kompetitif dan telah melakukan digitalisasi dalam operasi mereka. Organisasi – organisasi terdepan telah menunjukkan ketahanan dan kreativitasnya dalam memanfaatkan teknologi untuk mendorong pertumbuhan di tengah ketidakpastian. SAP dapat menjadi mitra yang tepat untuk perusahaan-perusahaan ini saat mereka memulai perjalanan mereka untuk menjadi intelligent enterprise,” kata Andreas Diantoro, Managing Director, SAP Indonesia.     

PT Link Net Tbk dengan brand First Media, salah satu pemimpin di industri penyedia Cable TV dan Fixed Broadband Internet di Indonesia menggunakan solusi SAP dalam mengoptimalkan transformasi digital perusahaan. Berbagai solusi yang digunakan Link Net untuk meningkatkan pengalaman pelanggan, efisiensi dan efektivitas operasional perusahaan serta inovasi produk yaitu SAP Marketing Cloud, SAP S/4Hana, serta SAP Billing Revenue Innovation Management (BRIM). Klik di sini untuk melihat siaran pers dari PT Link Net Tbk.

Diluncurkan pada tahun 2005, Mama Roz dengan cepat menjadi pilihan konsumen karena jus Mama Roz terbuat dari bahan asli, buah dan sayuran segar, pengawet. Saat Mamaroz melakukan transformasi dalam operasinya dari manual ke digital, SAP membantu Mama Roz dalam mengimplementasikan program untuk menerima pesanan dan membuat solusi interface antar database. Mamaroz juga menggunakan POS Trolley yang terintegrasi dengan SAP untuk sistem kasir. Hasilnya, laporan real-time dapat diperoleh oleh manajemen dan inventaris dan telah terorganisir dengan baik. Selain itu, disertakan pula laporan keuangan antara lain, mempermudah proses jual beli di kasir sehingga data penjualan di kasir menjadi akurat secara real-time.

Para Pemenang SAP Best Run Awards 2021:

Penghargaan Inovasi Terbaik [Best Innovation Award – The Disruptor] 

Mengakui bisnis yang mencari solusi kreatif atas masalah yang terus muncul selama pandemic, berinovasi untuk meraih pasar baru untuk mereka sendiri, menerapkan teknologi untuk mentransformasi bisnis mereka.

Pemenang: Changi Airport Group (Singapura)

Grup ini berhasil melakukan putaran dan berkembang di atas level pra pandemi – meskipun baru mengimplementasikan platform di pertengahan tahun 2020. Dengan SAP Commerce Cloud sebagai mesin, perusahaan meraih ekspansi merchants dan mengakuisisi lebih dari 70.000 pelanggan. Silahkan klik  di sini di sini untuk menemukan lebih banyak tentang kolaborasi antara Changi Airport Group dan SAP.

BACA JUGA  Facebook Buat Instagram Untuk Anak di Bawah 13 Tahun

Runner up: Golden Gate Trade & Service JSC (Vietnam) dan Loc Troi Group Joint Stock Company (Vietnam)

Manajemen Customer Experience Terbaik [Best Customer Experience Management – The X Factor]

Mengakui bisnis yang telah secara seamless menciptakan customer experience melalui transformasi digital.​

Pemenang: Zuellig Pharma (Filipina)

Dengan dukungan SAP, Zuellig Pharma didukung untuk memaksimalkan kemampuan cloudnya, menghilangkan semua proses manual dan mendesain pengalaman yang seamless untuk customers, semuanya secara real-time sambal menghemat hingga 80% biaya koleksi. Silahkan klik di sini untuk menemukan lebih banyak tentang kolaborasi antara Zuellig Pharma dan SAP.

Runner up: PT Link Net, Tbk (Indonesia)

Penghargaan Perusahaan Baru [Emerging Enterprise Award (SMEs*) – The Small but Mighty]

Mengakui emerging enterprises* yang mendorong pertumbuhan konsisten, signifikan dan sustainable, yang menghasilkan kinerja bisnis luar biasa, dan menunjukan kemampuan untuk berkembang di pasar global.​

Pemenang: PXL Marketing Sdn Bhd (Malaysia)

Perusahaan melakukan transformasi digital untuk merevolusi pendekatannya untuk mengubah manajemen, menyelaraskan pengalaman pelanggan dan meningkatkan produktivitas yang berujung pada peningkatan manajemen inventori hingga 40% dan produktivitas supply chain hingga 30% didukung oleh solusi SAP.  Silahkan klik di sini untuk menemukan lebih banyak tentang kolaborasi antara PXL Marketing dan SAP.

Runner up: Hung Tri (Vietnam) dan PT Adelphi Trans Asia (Mamaroz Juice) (Indonesia)

Penghargaan Paling Transformasional [Most Transformational Award – The Game Changer]

Mengakui perusahaan menengah hingga besar yang mendorong perubahan manajemen di tengah kompleksitas perusahaan besar dari lines of businesses yang berbeda, meraih pertumbuhan yang sustainable dan kinerja bisnis.

Pemenang: Globe Telecom, Inc. (Filipina)

Dengan SAP HANA DB dan SAP S/4HANA, perusahaan berhasil merakit cara baru untuk tetap lincah, scalable dan sustainable – dan menjaga keberlangsungan bisnis, yang berujung pada penghematan hingga 14.200 jam – dan juta 99.99% uptime. Silahkan klik di sini untuk menemukan lebih banyak tentang kolaborasi antara Globe Telecom dan SAP.

Runner up: National University of Singapore dan Singapore Power Ltd

Penghargaan Startup atau Kewirausahaan Paling Menjanjikan [Most Promising Startup or Entrepreneurship Award – The Rising Star]

Mengakui emerging enterprises yang telah mengembangkan ide unik dan secara komersial memungkinkan, yang memiliki potensi untuk bertahan dalam jangka panjang, telah bekerja bersama SAP untuk memberikan layanan bernilai tambah kepada konsumen mereka.

Pemenang: TrickleStar (M) Sdn Bhd (Malaysia)

SAP mendukung kemampuan perusahaan untuk mendorong transformasi digital, memberikan nilai kepada customers dan meraih 65% efisiensi biaya, personalia dan akuntansi sambil mampu bertumbuh empat kali lipat sejak mengimplementasikan implementation solusi SAP dengan peningkatan seminimal mungkin. Klik di sini untuk mencari tahu lebih lanjut.

BACA JUGA  Bella Hadid Turun ke Jalan Bela Palestina Ternyata Karena Pria Usia 72 Tahun Ini

Runner up: Great Deals E-commerce Corp. (Filipina) dan Tessa Therapeutics (Singapura)

Pemimpin Generasi Paling Menjanjikan [Most Promising Next Generation Leaders – The Trailblazer (Individual)]

Mengakui pemimpin generasi selanjutnya dalam kapasitasnya, mereka yang telah mengatasi tantangan ataupun pionir di bidangnya, menciptakan dampak saat memimpin bisnis dan organisasi mereka untuk pertumbuhan yang lebih besar.​

Pemenang: Zuellig Pharma (Filipina)

Zuellig Pharma mengimplementasikan SAP Intelligent Robotic Process Automation untuk menerapkan dan melakukan scaling kepada robot mereka di seluruh perusahaan. Perjalanan automasi perusahaan telah menciptakan standar baru untuk innovation excellence. Silahkan klik di sini  untuk menemukan lebih banyak tentang kolaborasi antara Zuellig Pharma dan SAP.

Runner up: Phu Nhuan Jewelry Joint Stock Company (Vietnam)

Daftar lengkap para finalis tersedia di sini: https://www.sap.com/idea-place/best-run-awards-sea/entries.html.

Kunjungi SAP News Center. Ikuti SAP di akun Twitter @SAPNews.

Tentang SAP

Strategi SAP adalah membantu setiap bisnis untuk dapat berjalan sebagai intelligent enterprise. Sebagai pemimpin pasar dalam perangkat lunak aplikasi perusahaan, kami membantu perusahaan dari berbagai ukuran dan industri untuk berjalan dengan baik: 77 persen dari pendapatan transaksi dunia menyentuh sistem SAP®. Machine Learning, Internet of Things (IoT), dan teknologi analitik canggih membantu mengubah bisnis para pelanggan menjadi intelligent enterprise. SAP membantu memberikan wawasan bisnis yang mendalam kepada semua orang dan organisasi, sehingga mendorong kolaborasi yang membantu mereka menjadi selalu terdepan dalam persaingan. Kami menyederhanakan teknologi untuk perusahaan sehingga mereka dapat menggunakan perangkat lunak kami seperti yang mereka inginkan – tanpa gangguan. Rangkaian aplikasi dan layanan end-to-end kami memungkinkan pelanggan publik dan bisnis di 25 industri secara global untuk dapat beroperasi secara menguntungkan, terus beradaptasi, dan membuat perbedaan. Dengan jaringan global pelanggan, mitra, karyawan, dan pemrakarsa, SAP membantu dunia berjalan lebih baik dan meningkatkan kehidupan masyarakat. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.sap.com.

Tentang SAP Best Run Awards untuk Asia Tenggara

SAP Best Run Awards for SEA diadakan untuk merayakan pencapaian perusahaan-perusahaan papan atas dan pemimpin bisnis di Asia Tenggara. Bersama SAP, organisasi-organisasi ini mengubah bisnis mereka, mendorong inovasi, dan meraih kesuksesan dalam ekonomi yang terdisrupsi saat ini.

Peserta didorong untuk melahirkan pemikiran baru, seperti penggunaan dan penerapan teknologi yang akan menetapkan tolak ukur untuk industri dan membuat dunia berjalan lebih baik.

Facebook Comments