Iklan
Iklan

Israel Adesanya Pertahankan Gelar Kelas Menengah UFC

- Advertisement -
UFC 271 diwarnai oleh kemenangan Israel Adesanya. Petarung MMA asal Negeria itu berhasil mempertahankan kejuaraan kelas menengah UFC untuk keempat kalinya.

Israel Adesanya menang angka mutlak atas Robert Whittaker, asal Australia, dalam duel UFC 271 Toyota Center, Houston, Amerika, Ahad WIB, 13 Februari 2022.

Sebelumnya mereka pernah bertemu pada ajang UFC 243, pada 6 Oktober 2019. Kala itu, Israel Adesanya, yang berstatus juara interim, merebut gelar resmi yang digenggam Robert Whittaker dengan kemenangan KO pada ronde kedua.

Dalam pertarungan ulang ini, Whittaker, 34 tahun, tampil lebih bagus dari sebelumnya. Namun, setelah melewati lima ronde, Adesanya ternyata menang angka mutlak (49-46, 48-47, 48-47).

Ini menjadi kali keempat bagi Adesanya, 32 tahun, mempertahankan gelarnya. Di sela rangkaian usahanya mempertahankan gelar itu, ia sempat mencoba peruntungan dengan naik ke kelas berat ringan.

Namun usahanya untuk merebut gelar di kelas berbeda gagal karena kalah dari Jan Blachowicz, Maret 2021 lalu.

Kekalahan itu menjadi satu-satunya yang dialami Adesanya dalam 22 pertarungan UFC yang dijalaninya. Petarung yang tinggal di Selandia Baru itu kini memiliki catatan 22-1 (15 KO).

Bagi Robert Whittaker, kekalahan kedua kalinya dari Adesanya ini membuat catatannya di ring UFC menjadi 23-6 (9 KO).

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA