Iklan
Iklan

Euro 2020: Gelandang Denmark Christian Eriksen Kolaps, Laga di Group B Ini Sempat Dihentikan

- Advertisement -
Ketika pertandingan Euro 2020 antara Denmark vs Finlandia sedang berlangsung, tiba-tiba saja gelandang Denmark Christian Eriksen kolaps di saat menit-menit terakhir babak pertama. Untuk sementara laga terpaksa dihentikan.

Pertandinganantara Denmark vs Finlandia berlangsung di Parken Stadium, Kopenhagen, Sabtu (12/6/2021) malam WIB. Ini merupakan laga pembuka Grup B Euro 2020.

Christian Eriksen di saat pertandingan berlangsung di menit 42 tiba-tiba jatuh tersungkur dan tak sadarkan diri di sisi kiri lapangan. Para pemain dan wasit langsung bergegas memanggil tim medis.

Euro 2020
Denmark vs Finlandia

Tim medis kemudian melakukan CPR alias resusitasi jantung paru-paru. Mereka menangani gelandang Inter Milan itu, sembari dikelilingi pemain-pemain Denmark yang membentangkan kain untuk menutupi.

Istri Eriksen tampak memantau situasi di tepi lapangan dengan sesenggukan, ditemani staf dan pemain timnas Denmark.

Eriksen kemudian ditandu ke luar lapangan untuk mendapatkan perawatan lebih jauh. UEFA pun mengumumkan bahwa pertandingan ditangguhkan karena situasi darurat.

Laga Kembali Setelah Terhenti 1 jam 45 Menit

Laga Denmark vs Finlandia sempat dihentikan sekitar 1 jam 45 menit dilanjutkan Kembali. Namun, Denmark harus menelan pil pahit dalam laga pertamanya di Euro 2020, Sabtu (12/6/2021) malam hari WIB.

Tim asuhan Kasper Hjulmand menyerah 0-1 dari Finlandia di Parken Stadium. Satu-satunya gol yang tercipta dalam pertandingan ini dibuat oleh Joel Pohjanpalo. Gol tersebut terjadi pada menit ke-60.

Sementara, Eriksen meski hanya bermain selama 41 menit. Namun, UEFA memilih pemain Inter Milan itu sebagai man of the match laga ini.

“Sepak bola adalah permainan yang indah dan Christian memainkannya dengan indah,” ujar Presiden UEFA Aleksander Ceferin.

Trending Topic

1 KOMENTAR

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA