Beranda OLAHRAGA Euro 2020: Secara Mengejutkan Spanyol Ditahan Imbang Swedia

Euro 2020: Secara Mengejutkan Spanyol Ditahan Imbang Swedia

Euro 2020
Euro 2020 melangsungkan tiga pertandingan lanjutan matchday pertama fase grup Piala Eropa 2020 . Salah satu yang disorot adalah hasil imbang Spanyol kontra Swedia.

Sedangkan dari Grup D Euro 2020, Skotlandia menelan kekalahan 0-2 saat menghadapi Republik Ceko di Hampden Park, Glasgow, Senin (14/6/2021). Gol diborong Patrik Schick pada menit ke-42 dan 52.

Gol kedua Patrik Schick di laga itu lahir dari jarak 49,7 yard atau sekitar 45,44 meter. Menurut UEFA, gol tersebut memecahkan rekor gol dari jarak terjauh yang pernah tercipta di Piala Eropa.

Dari Grup E, Polandia yang diperkuat pemain terbaik FIFA 2020, Robert Lewandowski , secara mengejutkan kalah di tangan Slovakia. Satu pemain Polandia yakni Grzegorz Krychowiak diganjar kartu merah.

Bermain di Saint Petersburg Stadium, Senin (14/6) waktu setempat, Slovakia lebih dulu unggul setelah Wojciech Szczesny mencetak gol bunuh diri. Polandia sempat bangkit lewat gol Karol Linetty di awal babak kedua. Namun, di sisa laga mereka harus bermain dengan 10 orang lantaran Krychowiak terkena kartu merah.

Situasi tersebut tak disia-siakan oleh Slovakia. Pada menit ke-69, Slovakia mencetak gol penentu kemenangan lewat aksi Milan Skriniar usai menerima umpan Marek Hamsik. Skor 2-1 bertahan hingga laga berakhir, menandai keunggulan Slovakia atas Polandia.

Masih dari Grup E Euro 2020, Spanyol ditahan imbang Swedia dengan skor 0-0. Alvaro Morata dkk mencetak 17 peluang, 9 di antaranya on target. Namun, penampilan cemerlang kiper Robin Olson membuat penggawa Spanyol mandul sampai akhir laga.

Dengan hasil itu Grup E dikuasai Slovakia dengan tiga poin. Sementara Spanyol dan Swedia membuntuti di posisi kedua dan ketiga berbekal satu poin dari hasil imbang tadi. Posisi juru kunci ditempati Polandia.

BACA JUGA  Euro 2020: Denmark Lolos Secara Mengejutkan ke 16 Besar Setelah Menang 4-1 atas Rusia

Berikut hasil bola tadi malam Euro 2020:

Grup D

Skotlandia vs Republik Ceko (0-2)

Grup E

Polandia vs Slovakia (1-2)

Spanyol vs Swedia (0-0)

Facebook Comments

Artikel sebelumyaDokter Sebut Christian Eriksen Selamat dari Kematian
Artikel berikutnyaSayur Kangkung dan 5 Manfaatnya untuk Kesehatan