Iklan
Iklan

Fransesco Bagnaia Rebut Pole di Kualifikasi MotoGP Qatar 2021

- Advertisement -
Pebalap Ducati Francesco Bagnaia akhirnya berhasil merebut pole di Kualifikasi MotoGP Qatar 2021. Sedangkan debut Valentino Rossi di Petronas Yamaha dimulai dari posisi keempat.

Pada lima menit pertama sesi Q2 di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (28/3/2021) dini hari WIB, Francesco Bagnaia langsung melesat dan menempati posisi teratas diikuti Fabio Quartararo, Maverick Vinales, dan Aleix Espargaro.

Sedangkan juara dunia Joan Mir berhasil melewati Q1 untuk bisa tampil di sesi kedua. Performa rider Suzuki itu terbilang belum mantap sejauh ini di seri pertama.

Juga sempat terjadi salip-menyalip catatan waktu antara Quartararo, Vinales, Franco Morbidelli, dan Jack Miller. Miller sempat merebut posisi pole sebelum Quartararo merebutnya di sisa tiga menit kualifikasi.

Quartararo disusul Miller dan Vinales yang berupaya merebut posisi terdepan. Di sisa semenit kualifikasi, Peco Bagnaia coba mempercepat waktunya untuk bisa merebut posisi pertama dan berhasil melakukannya.

Juga terjadi kejutan ketika Valentino Rossi sukses menyalip ke posisi ketiga di bawah semenit sisa waktu kualifikasi. Tapi, Rossi cuma bertahan sebentar karena Vinales mampu merebut posisi start ketiga di akhir kualifikasi.

Pada akhirnya Bagnaia mampu meraih pole position dengan 1 menit 52,772 detik, rekor terbaik di sirkuit ini. Duo Monster Yamaha, Quartararo dan Vinales, harus puas start dari posisi kedua serta ketiga.

Valentino Rossi segera melakoni balapan debutnya bareng Petronas Yamaha di posisi keempat disusul Miller. Johan Zarco, Morbidelli, Aleix Espargaro, Alex Rins, dan juara dunia Joan Mir melengkapi posisi 10 besar.

Hasil Kualifikasi MotoGP Qatar 2021.

Bagnaia

Bagnaia

Bagnaia

 

Trending Topic

1 KOMENTAR

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA