Home OLAHRAGA Inilah Pembalap Indonesia yang Berlaga di MotoGP Mandalika 2022

Inilah Pembalap Indonesia yang Berlaga di MotoGP Mandalika 2022

Pembalap Indonesia
Siapa saja pembalap Indonesia yang ikut mengaspal di ajang Grand Prix di Mandalika? Ada sejumlah nama yang kini mewakili Merah Putih di sirkuit yang terletak di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, tersebut.

Para pembalap Indonesia akan berkompetisi di MotoGP Indonesia 2022 dengan nama resmi Pertamina Grand Prix of Indonesia akan dilangsungkan di Pertamina Mandalika International Street Circuit pada Minggu (20/3/2022) mendatang.

Mengamati dari seluruh nama yang akan hadir di Mandalika hanya pembalap Indonesia, Mario Aji menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang tampil di ajang Grand Prix musim ini.

Pembalap Indonesia berusia 17 tahun itu tampil di kelas Moto3 bersama tim Honda Team Asia. Tampil di Moto3, pemilik nama lengkap Mario Suryo Aji itu meneruskan jejak pembalap Indonesia yang berlaga pada ajang Grand Prix.

Sebelumnya, Indonesia memiliki Dimas Ekky Pratama (2019) dan Andi Farid Izdihar (2020-2021) yang tampil di Moto2.

Pada seri pertama Moto3 2022 di Qatar, Mario Aji finis di urutan ke-19.

Selain Mario Aji, tim Pertamina Mandalika SAG juga akan membawa nama Indonesia pada balapan di Mandalika.

Pertamina Mandalika SAG Team merupakan hasil kerja sama antara Mandalika Racing Team Indonesia (MRTI) dan Stop and Go (SAG) Racing Team.

Tim Pertamina Mandalika SAG sudah terjun di Moto2 sejak musim lalu.

Pada Moto2 2022, Pertamina Mandalika SAG Team diperkuat oleh dua pembalap yaitu Gabriel Rodrigo (asal Argentina) dan Bo Bendsneyder (Belanda).

Pembalap Pertamina Mandalika SAG Team, Bo Bendsneyder, saat berlaga pada Moto2 Qatar 2022© Disediakan oleh Kompas.com Pebalap Pertamina Mandalika SAG Team, Bo Bendsneyder, saat berlaga pada Moto2 Qatar 2022

“Ini adalah sebuah kepercayaan besar dan menjadi kebanggaan bisa bergabung bersama tim Indonesia yang berlaga di ajang Moto2,” ujar Direktur Komunikasi Strategi dan Pengembangan Bisnis Mandalika Racing Team Indonesia, Charles Bonar Sirait, dikutip dari Motor Plus Online.

Charles menambahkan, Pertamina Mandalika SAG Team menargetkan finis di podium pertama dan kedua pada GP Indonesia kali ini.

“Sebagai anak bangsa, saya juga menyampaikan apresiasi besar kepada Presiden Joko Widodo dan Menteri BUMN Erick Thohir, yang mewujudkan impian besar masyarakat Indonesia untuk memiliki sirkuit yang megah sekaligus tim balapnya,” ujar mantan presenter televisi tersebut.

“Saya berjanji, jika Bo Bendsneyder dan Gabriel Rodrigo berhasil mendapatkan podium 1 dan 2, kita akan berpesta di Mandalika,” ungkap Charles menegaskan.

Untuk lebih jelasnya, berikut adalah daftar wakil Indonesia (tim dan pebalap) yang akan tampil di Mandalika.

Tim

Nama tim: Pertamina Mandalika SAG Team

Pembalap: Gabriel Rodrigo (2), Bo Bendsneyder (64)

Kelas: Moto2

Pembalap

Nama pebalap: Mario Suryo Aji (64)

Tim: Honda Team Asia

Kelas: Moto3

Exit mobile version