Home OLAHRAGA Pelatih Timnas Myanmar U-23 Akui Pemain Indonesia Cepat dan Berbahaya

Pelatih Timnas Myanmar U-23 Akui Pemain Indonesia Cepat dan Berbahaya

Timnas Myanmar
Pelatih Timnas Myanmar U23, Elilov Popov mengakui kemenangan Timnas Indonesia di laga terakhir penyisihan grup A Sepakbola SEA Games 2021, Minggu 15 Mei 2022. Meski kalah, Popov mengaku bangga dengan permainan anak asuhnya di laga ini.

“Pemain masih bisa bermain dengan baik meski Timnas Myanmar kebobolan cepat. Kami menguasai bola dan menciptakan banyak peluang,” ujarnya

Popov juga menegaskan, hal itu membuat dirinya tak malu meski tersingkir. “Tentu lebih adil jika dikatakan bahkan Timnas Myanmar U23 bermain jauh lebih baik dati tiga tahun lalu,” ujarnya.

Ditanya terkait siapa yang lebih baik dari Timnas Indonesia dan Vietnam Popov mengaku tak bisa menilai. “Sebab keduanya memiliki taktik berbeda. Timnas U23 Indonesia lebih cepat, lebih berbahaya dan kuat dalam serangan balik,” ujarnya.

Dirinya juga menilai Timnas Indonesia bermain kreatif. Sementara Vietnam U-23 memiliki kekuatan fisik yang bagus, pertahanan yang solid, sehingga sulit untuk membandingkan kedua tim.

“Vietnam U23 dan Indonesia menjadi tim terkuat di turnamen ini,” katanya.

“Mereka sangat berpengalaman dengan banyak pemain yang pernah bermain di Piala AFF 2020. Ini adalah sepak bola dan ini adalah bagian dari pengembangan pemain,” lanjutnya.

Timnas U-23 Indonesia berhasil mengalahkan Myanmar 3-1 dalam laga lanjutan Grup A, SEA Games 2021 di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Minggu 15 Mei 2022.

Selanjutnya, lawan Timnas Indonesia di semifinal akan ditentukan hasil pertandingan Senin 16 Mei 2022. Malaysia akan melawan Kamboja dan Thailand berhadapan dengan Laos.

Jika Malaysia menang dan Vietnam gagal meraih poin penuh, maka Indonesia akan melawan Thailand di semifinal.

Namun jika Malaysia berhasil menjadi juara grup B dan Indonesia keluar sebagai runner up, maka kedua tim akan saling mengalahkan.

Exit mobile version