Home OLAHRAGA Timnas Indonesia vs Thailand di Leg 2 Final AFF, Berat Tapi Optimis

Timnas Indonesia vs Thailand di Leg 2 Final AFF, Berat Tapi Optimis

Timnas Indonesia
PSSI@Instagram
Laga Timnas Indonesia vs Thailand pada Leg 2 Final Piala AFF 2020 akan diselenggarakan di National Stadium, Singapura, Sabtu (1/1/2022) malam.

Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong memastikan pemainnya siap tempur kembali setelah menjalani pemulihan kondisi.

“Yang paling penting pemulihan fisik, kami yakin bisa bermain lebih baik di leg kedua,” ujar Shin Tae-yong dalam jumpa pers jelang laga, Jumat (31/12).

Kekalahan telak 0-4 di leg pertama dari Thailand menurut pelatih Indonesia ini memang membuat para pemain dituntut harus mencetak banyak gol agar bisa mengejar defisit.

Minimal harus menang dengan margin lima gol untuk bisa meraih gelar juara. Untuk mendapatkan banyak gol memang tidak mudah, tetapi Shin Tae Yong meyakinkan bahwa pemain-pemainnya bakal tampil lebih baik lagi dibandingkan pada saat Leg 1.

“Pemain harus bisa bermain lebih tenang dan bekerja keras lagi,” jelasnya.

Dengan kondisi Timnas Indonesia saat ini yang banyak dihuni pemain-pemain muda, persoalan mental memang sangat berpengaruh. Apalagi, dalam pertandingan berlabel final yang tentu saja tekanannya sangat besar.

Pertandingan Indonesia kontra Thailand akan kick-off mulai pukul 19.30 WIB. Selain disiarkan secara langsung, pertandingan juga akan ditayangkan via live streaming.

Exit mobile version