Beranda OLAHRAGA Valentino Rossi Diminta Sultan Arab Saudi Bela Team VR46 di MotoGP 2022

Valentino Rossi Diminta Sultan Arab Saudi Bela Team VR46 di MotoGP 2022

Valentino Rossi
Valentino Rossi diminta Sultan Arab Saudi untuk membela tim Aramco Racing Team VR46 di MotoGP 2022.

Aramco Racing Team VR46 milik Valentino Rossi untuk MotoGP 2022 secara resmi bekerjasama dengan Ducati. Kerjasama Ducati dan Aramco Racing Team VR46 itu diumumkan hari ini, Kamis (24/6/2021).

Namun ada yang menarik dari pengumuman kerjasama ini. Sultan Arab Saudi yang juga pemilik perusahaan Arabic Aramco ingin Rossi jadi pembalap timnya sendiri.

Padahal pemberitaan media lagi menyoroti pensiunnya Rossi dari MotoGP. Apalagi kontrak Rossi tidak diperpanjang Petronas Yamaha SRT tahun depan.

Kerjasama Ducati dan Aramco Racing Team VR46 akan berlangsung tiga tahun, dari MotoGP 2022 sampai 2024.

Valentino Rossi Didukung Arab Saudi

Valentino Rossi

Tim Satelit milik rider Italia, Valentino Rossi yang didukung Arab Saudi, Aramco Racing Team VR46 akan debut penuh mulai MotoGP 2022.

Tim ini telah mengumumkan kesepakatan dengan pabrikan Ducati dalam durasi kontrak tiga tahun, sementara kontrak dengan Dorna tim ini mendapat lima tahun masa kompetisi di kelas utama.

“Kami dengan senang hati mengumumkan bahwa pada tahun 2022 kami akan balapan di MotoGP dengan tim yang terdiri dari dua pembalap dengan corak VR46. Sebuah perjalanan yang dimulai sedikit lebih dari delapan tahun yang lalu dengan lahirnya VR46 Riders Academy, petualangan indah bersama Sky, perjalanan yang panjang dan berat, namun penuh kepuasan dan yang membuat kami sangat bangga,” ujar petinggi VR46 Riders Academy, Alessio Salucci dalam rilis resmi MotoGP.

“Dengan senang hati kami menyambut Tim VR46 ke kelas MotoGP pada tahun 2022, sangat menyenangkan baik untuk penggemar dari seluruh dunia dan untuk paddock MotoGP mengikuti karir luar biasa Valentino Rossi dan pertumbuhan Pembalap VR46 Akademi sejak awal,” ujar Carmelo.

BACA JUGA  Arab Saudi Batasi Pengeras Suara Masjid, di Indonesia Aturannya Sudah Ada Sejak 1978

Carmelo juga mengatakan, Valentino Rossi akan terus menjadi bagian yang sangat penting dari Kejuaraan Dunia FIM MotoGP dan sekarang, dengan timnya tiba di kelas MotoGP, warisannya yang luar biasa akan terus menginspirasi generasi baru pembalap dan penggemar.

“Kami menyambut mereka di kelas utama dan menantikan banyak pencapaian hebat di masa depan,” ucap Carmelo Ezpeleta, selaku CEO Dorna Sports, organisasi yang menjalankan MotoGP.

“Kami sangat senang telah mencapai kesepakatan dengan VR46 untuk tiga tahun ke depan. Akademi mereka selalu bekerja dengan serius dan dengan profesionalisme yang luar biasa, memberi banyak pembalap kesempatan untuk mendapatkan pengalaman di Moto2 dan Moto3, dan hari ini mereka bisa bangga telah membawa tiga pembalap muda dengan bakat hebat,” uajr Luigi Dall’Igna manajer umum Ducati Corse.

Valentino Rossi

Luigi mengatakan bahwa VR46 juga telah menunjukkan bahwa ia mampu mengelola tim sukses di Moto3 dan Moto2 secara kompeten dan oleh karena pihaknya akan berusaha untuk memberikan dukungan teknis maksimal kepada tim baru mereka di MotoGP, yakin mereka telah menemukan di VR46 mitra yang ambisius dan termotivasi seperti Ducati, dengan tujuan bersama untuk mencapai hasil yang luar biasa bersama-sama.

Sementara Prince Abdulaziz bin Abdullah Al Saud mengatakan, untuk mengkomunikasikan keindahan Visi Arab Saudi 2030, dari sejarah Arab saudi milenium hingga proyek-proyek besar yang telah diumumkan untuk beberapa tahun ke depan, pihaknya telah memilih VR46 untuk usaha patungan lima tahun sebagai mitra strategis untuk bersaing sebagai protagonis di Kejuaraan Dunia MotoGP yang diselenggarakan oleh Dorna Sports.

Perjanjian yang baru saja ditandatangani antara tim dan Ducati untuk pasokan motor untuk musim 2022-2024 tentu merupakan berita yang sangat disambut positif. yang memiliki nilai besar baik di Italia maupun di luar Eropa serta telah menunjukkan daya saing yang luar biasa.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaInilah Bahaya Terlalu Sering Makan Jeroan
Artikel berikutnyaBentuk Dadanya Besar, Salma Hayek Bantah Lakukan Implan Payudara